tutup
Berita

Pak Jo: Dekranasda Jadi Pusat Produk Unggulan Sampang

×

Pak Jo: Dekranasda Jadi Pusat Produk Unggulan Sampang

Sebarkan artikel ini

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang berencana membangun gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Pj. Bupati Sampang Jonathan Judianto, bersama Dinas PUPR dan Bappelitbangda melakukan survei lahan kosong seluas 7.000 meter persegi yang berada di sebelah gedung KONI Sampang, Rabu (10/10/2018).

Menurut pria yang akrab dipanggil Pak Jo, Dekranasda tersebut nantinya akan menjadi pusat pertumbuhan industri kecil yang di dalamnya tersedia produk unggulan Sampang. Inisiatif penggunaan lahan kosong lanjut Pak Jo, merupakan langkah positif untuk memajukan ekonomi serta memasarkan produk unggulan Kota Bahari.

Img 20240409 Wa0073 Pak Jo: Dekranasda Jadi Pusat Produk Unggulan Sampang

“Kita punya ide untuk lahan kosong seluas 7.000 meter persegi yang selama ini tidak termanfaatkan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, lahan tersebut tidak termanfaatkan karena lokasinya terlalu ke dalam, ditambah tanahnya yang rendah serta tidak rata. “Ide kita untuk membangun dekranasda disini, dan ini menjadi pusat pertumbuhan industri kecil,” terangnya

Pak Jo berharap, Dekranasda yang dibangun nantinya bisa menjadi jendelanya Kabupaten Sampang, karena di dalamnya terdapat aneka produk unggulan dan pusat kuliner Sampang.

Saya punya ide untuk nama Dekranasda ini, tapi belum kita laporkan ke DPRD, kita akan beri nama ini Rato Ebu, rencananya nama ini mau kita usulkan ke DPRD,” pungkasnya. (AW)

Pemkab Sampang Berencana Bangun Dekranasda Kota Bahari Pak Jo: Dekranasda Jadi Pusat Produk Unggulan Sampang
Baca juga  Diduga Kelelahan Pasca Pemilu 2024, Danramil Sepulu Kabupaten Bangkalan Meninggal Dunia