tutup
ght="300">
Nasional

PAN dan Golkar Resmi Labuhkan Dukungan Kepada Prabowo, Ini Alasannya

×

PAN dan Golkar Resmi Labuhkan Dukungan Kepada Prabowo, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Prabowo Menunjukkan Nota Kerjasama Usai Dapat Dukungan Dari Pan Dan Golkar.
Prabowo menunjukkan nota kerjasama usai dapat dukungan dari PAN dan Golkar.

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Dukungan dari PAN dan Golkar menambah kekuatan Prabowo di Pilpres 2024 yang sebelumnya mendapatkan dukungan dari PKB dan PBB.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan alasannya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 yakni PAN telah lama menjalin hubungan dengan Prabowo.

“Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kami meyakini perjuangan 10 tahun akan tuntas,” ujar Zulhas.

Zulhas bakal melanjutkan capaian Presiden Joko Widodo selama ini bersama Prabowo nantinya. Menurutnya Indonesia bisa jadi negara maju hanya dengan dipimpin oleh orang yang tepat.

Baca juga  Istri Pamer Kekayaan, Pejabat Setneg Dinonaktifkan

“Kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat, maka cita-cita Indonesia merdeka dan 100 tahun Indonesia merdeka, menjadi negara yang maju InsyaAllah bisa kita capai,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyebut keputusan mendukung Prabowo telah dibicarakan di internal partai. Faktor lain Golkar memilih Prabowo karena kedekatan hubungan dengan Prabowo.

“Golkar menjatuhkan pilihan ke Prabowo tidak lain tidak bukan karena Letnan Jenderal Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar,” pungkasnya. (red)