tutup
ght="300">
Budaya

Parade Combodug di Sampang Digelar Dua Hari, Catat Jadwal dan Rutenya

×

Parade Combodug di Sampang Digelar Dua Hari, Catat Jadwal dan Rutenya

Sebarkan artikel ini
Poster Jadwal Dan Rute Parade Combodug Sampang.
Poster jadwal dan rute parade Combodug Sampang.

SAMPANG – Parade Combodug yang merupakan musik tradisional akan kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sampang pada 28 – 29 April 2023 dengan mengusung tema “Eksotika Budaya Madura”.

Ketua Panitia Parade Combodug Sampang Cocok Hadi Sutrisno mengatakan bahwa Parade festival musik tradisional Daul Combodug akan digelar “Duareh Dumalem” di Kabupaten Sampang.

“Festival tersebut bertujuan bisa mendongkrak perekonomian di Kabupaten Sampang, sehingga para pedagang dari semua kalangan masyarakat bisa mendapat hal positif dari acara tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Festival Daul Combodug juga sebagai upaya pelestarian kebudayaan khas Kabupaten Sampang agar para remaja maupun anak-anak bisa terus mengenal lebih jauh tentang Musik Daul.

Ketua Panitia Combodug Sampang Cocok Hadi Sutrisno
Ketua Panitia Combodug Sampang Cocok Hadi Sutrisno

“Festival Daul Combodug juga berpotensi mendatangkan wisatawan, dan mengenalkan Kabupaten Sampang ke masyarakat luar,” ujar Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Combodug Sampang (PCS) tersebut.

Adapun rute parade Combodug tersebut akan dilepas dari Alun – Alun Trunojoyo yang nantinya akan melewati Jalan KH. Wakhid Hasyim kemudian Jalan Panglima dan Jalan KH. Hasyim Asy’ari dan Finish di Monumen Trunojoyo.

Dirinya mengajak kepada pecinta kesenian Daul Combo dan Daul Dugdug untuk mempersiapkan dengan maksimal untuk di persembahan acara yang spektakuler nantinya. (dim)

Baca juga  Maksideh Kafe Sampang Gelar Ngaji Kopi Adabul Qohwah Bersama Kyai M Faizi