tutup
Politik

PCNU Ajak Warga Sampang Hormati Hasil Validasi DPT PSU

×

PCNU Ajak Warga Sampang Hormati Hasil Validasi DPT PSU

Sebarkan artikel ini
Img 20180908 2109025
IMG 20180908 2109025

SAMPANG – Dukungan agar pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang tanggal 27 Oktober 2018 berjalan sukses terus disuarakan. Dukungan itu ditujukan kepada Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sampang. Salah satunya dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang.

Ketua PCNU Sampang, KH Itqon Bushiri saat ditemui taberita.com mengatakan, putusan MK yang memerintahkan PSU harus betul-betul dilaksanakan oleh KPU sesuai dengan aturan yang berlaku.

Img 20240409 Wa0073 Pcnu Ajak Warga Sampang Hormati Hasil Validasi Dpt Psu

Menurutnya, KPU telah melakukan validasi data sesuai amar putusan MK. Terbukti dengan melibatkan semua pihak, mulai dari Bawaslu, pemerintah, pihak keamanan, tim Paslon dan masyarakat, bahkan tim pemantau Pusat dan Provinsi juga turun ke lokasi mengecek proses validasi DPT yang dilakukan PPS. Belum lagi proses pencermatan terhadap DPT hasil perbaikan yang melibatkan partisipasi masyarakat.

“Karena itu, hasil validasi DPT PSU oleh KPU harus kita hormati bersama,” tukasnya.

Ditambahkan, sukses tidaknya PSU bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara, tetapi semua elemen masyarakat, khususnya pendukung paslon harus ikut berpartisipasi mensukseskan PSU.

“Mari bersama kita sukseskan PSU Pilkada Sampang tanggal 27 Oktober nanti, serta menjaga agar Sampang tetap kondusif,” himbaunya.

Terpisah, komisioner KPU divisi SDM dan Parmas, Miftahur Rozaq berterima kasih atas masukan dan dukungan PCNU Sampang. Kata Rozaq, hal tersebut sangat positif demi kesuksesan PSU Pilbup Sampang nanti.

“KPU telah bekerja sesuai amar putusan MK. Validasi DPT yang kita lakukan melibatkan semua pemangku kebijakan dan masyarakat,” ujar dia. (AW)

Baca juga  Ini Hasil PSU Jilid 2 TPS 08 Bunten Barat Ketapang