Pelamar CPNS di Sampang Tak Bisa Cetak Kartu Ujian

248
IMG 20181022 WA0010
IMG 20181022 WA0010

SAMPANG – Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (2018) telah dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang. Namun sebanyak 1.516 pelamar belum bisa melakukan pencetakan bukti Kartu Peserta Ujian CPNS 2018.

“Alhamdulillah lolos seleksi administrasi berkas, tapi kartu ujiannya belum bisa dicetak,” tutur salah seorang pelamar CPNS di Sampang, Senin, (22/10).

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Sampang, Abd Hannan membenarkan jika pencetakan kartu peserta ujian CPNS 2018 belum bisa dilakukan meski pengumuman hasil seleksi administrasi pelamar CPNS 2018 sudah keluar dan diumumkan ke publik melalui laman instansinya.

“Masih menunggu dari pusat. Untuk daerah itu menyesuaikan,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau kepada pelamar yang sudah lolos administrasi agar memantau perkembangannya di masing-masing akun SCCNnya. “Yang jelas untuk tahapan selanjutnya yaitu tes seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem komputer,” lanjut Hannan.

Ia menambahkan, untuk jumlah pelamar yang lolos administrasi dan masuk ke tahap selanjutnya yaitu sebanyak 1.516 pelamar.
“Data yang sudah diumumkan di web kami itu yang valid,” singkatnya.

Dalam tes SKD nanti, pelamar akan dihadapkan pada tiga model tes, diantaranya tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU) dan tes wawasan kebangsaan (TWK). (Mhs/Aw)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)