tutup
Berita

Pemuda Madura Bersatu Geruduk Kantor Dishub Bangkalan, Tuntut Ketegasan Terhadap Truk Bermuatan Garam

×

Pemuda Madura Bersatu Geruduk Kantor Dishub Bangkalan, Tuntut Ketegasan Terhadap Truk Bermuatan Garam

Sebarkan artikel ini
Puluhan Pemuda Saat Menggeruduk Kantor Dinas Perhubungan Bangkalan.
Puluhan Pemuda saat menggeruduk kantor Dinas Perhubungan Bangkalan.

BANGKALAN – Puluhan Pemuda Madura Bersatu (PMB) mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan segera mengambil tindakan tegas terhadap truck bermuatan garam yang melintas di akses jalan raya Blega, Galis dan Tanah Merah.

Pasalnya, truck bermuatan garam tersebut mengakibatkan jalan utama Madura itu menjadi licin karena tetesan air garam bercampur oli dan solar sehingga puluhan korban mengalami kecelakaan.

Img 20240213 Wa0002 Pemuda Madura Bersatu Geruduk Kantor Dishub Bangkalan, Tuntut Ketegasan Terhadap Truk Bermuatan Garam

Salah satu orator aksi mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan dalam rangka meminta dinas perhubungan menyelesaikan kasus kecelakaan yang sering terjadi disepanjang jalan poros Bangkalan Sampang, yang diduga terjadi akibat tetesan air dari truk pengangkut garam.

“Kami minta pertanggungjawaban dari Dinas Perhubungan Bangkalan atas banyaknya korban akibat tetesan air garam,” ucapnya di depan kantor Dishub Bangkalan senin, (11/09/23).

Puluhan masyarakat meminta Dinas Perhubungan agar mengambil tindakan tegas dan terukur agar tidak menimbulkan lebih banyak korban kecelakaan.

“Bayangkan kalau yang jadi korban istri kalian, bayangkan kalau ibu dan anak kalian yang jadi korban,” terangnya.

Mereka mempertanyakan kebijakan peraturan pemerintah kabupaten Bangkalan nomor 8 tahun 2015 tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

“Pemerintah jangan sampai dianggap tidak becus oleh masyarakat, kalau kalian tidak bisa menjalankan kebijakan, turun saja,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  PT. Adiluhung Saranasegara IndonesiaSalurkan CSR Paket Sembako kepada Masyarakat Bangkalan