Penyakit yang Super Bahaya Saat Banjir

9
Banjir dan bahaya penyakit yang disebabkannya. (Gambar lagibadmood.blogspot.com)

Taberita.com – Belakangan cuaca kurang bersahabat ya. Sering ujan, terus di beberapa tempat jadi banjir.

Bencana banjir itu juga menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi korban banjir. Mulai dari penyakit fisik sampai penyakit hati. Di antaranya akan dijelasin di bawah nih.

1. Gampang Laper

Gimana gak gampang laper kalo tenaga untuk jalan saja harus ekstra. Kan jalannya harus nembus air banjir gitu. Otot kaki jadi harus bertenaga saat melangkah. Dan untuk mendapatkan tenaga seseorang harus makan yang banyak.

2. Sakit Semua

Begitu denger kabar air banjir udah otewe menuju lokasi, orang-orang biasanya segera menyelematkan harta benda kesayangannya supaya gak basah. Momen inilah penyebab penyakit “sakit semua”. Mulai dari sakit persendian kaki, linu pinggang sampai sakit kepala. Pokoknya sebadan kerasa sakit.

3. Cepet Masuk Angin

Pakaian yang sering basah karena air udah naik, akan diserap oleh badan. Kalo badan gak fit, sudah bisa dipastikan bisa masuk angin. Solusinya, segera kerokan.

4. Kanker (Kantong Kering)

Ada 2 penyebab kanker saat banjir. Pertama karena banjir biasanya bikin aktivitas kerja jadi terhenti, akibatnya gaji bisa tertunda ato dipotong karena absen. Penyebab kanker kedua adalah kalo terjadi kejatuhan. Misalnya, hape jatuh ke air, sepeda motor nyemplung gorong-gorong ato barang elektronik lainnya asik berenang-renang.

Baca Juga :

5. Kangen

Aduh ini sakit yang paling nyesek bagi korban banjir. Dingin yang disebabkan banjir itu bikin kangen banyak hal. Kangen orang tua, kangen mantan, kangen masa kecil, kangen nasi bungkus, kangen gebetan dan yang pasti kangen kondisi normal (di mana air cuma ada di jedding doang).

6. Males Sholat

Selain kangen, penyakit hati berbahaya lain yang disebabkan banjir adalah males ibadah. Emang sih banyak alasan untuk gak ibadah, terutama solat. Yang sarung basah lah, musola kebanjiran lah, mukena hanyut lah, gak ada adzan lah. Padahal bisa jadi semua kejadian dan alasan-alasan tadi itu adalah ujian buat kamu gaes. Supaya apa? Supaya selalu ingat Allah dalam kondisi apapun. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)