tutup
ght="300">
Politik

Pilkada Sampang,H. Slamet Junaidi Ungguli Gus Mamak Dan Abdullah Hidayat Dalam Perburuan Rekomendasi PKB

×

Pilkada Sampang,H. Slamet Junaidi Ungguli Gus Mamak Dan Abdullah Hidayat Dalam Perburuan Rekomendasi PKB

Sebarkan artikel ini
Img 20240821 Wa0000 Pilkada Sampang,H. Slamet Junaidi Ungguli Gus Mamak Dan Abdullah Hidayat Dalam Perburuan Rekomendasi Pkb

Sampang, H. Muhammad Bin Muafi dan Abdullah Hidayat harus tersingkir dalam pemburuan Rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sampang 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar lebih memilih H. Slamet Junaidi dan Ra Mahfudz Abdul Qadir karena dianggap sesuai dengan kebutuhan dan kriteria partai dalam peta politik Kota Bahari lima tahun mendatang.

Selain Gus Mamak sapaan akrab Muhammad Bin Muafi, tercatat Mantan Bupati Sampang H. Noer Tjahja juga menjadi pesaing berat dalam perburuan rekomendasi partai dengan 5 kursi di DPRD Kabupaten Sampang tersebut.

Kepastian rekomendasi PKB ke pasangan H. Slamet Junaidi dan Ra Mahfudz dibuktikan dengan terbitnya Model B persetujuan parpol KWK (B.1 KWK ) melalui keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Nomor 35740/DPP/01/VIII/2024, Tentang persetujuan pasangan Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sampang Periode 2024-2029.

Baca juga  Hasil PSU Disahkan MK, KPU Sampang Segera Gelar Rapat Pleno

Sekretaris DPC PKB Sampang Fadol membenarkan DPP memutuskan untuk mendukung H. Slamet Junaidi dan Ra Mahfudz dalam Pilkada Sampang 2024, dan beberapa peserta lainnya dianggap gugur dalam penjaringan.

“Iya benar. Rekom sudah diterima pasangan calon, DPC akan gerak cepat dalam menyikapi surat rekomendasi itu, Sebab, pendaftaran bacakada semakin dekat.

Sementara itu H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur mendapatkan dukungan dari PKB, dengan hadirnya rekomendasi tersebut pihaknya mengaku akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan partai pengusung untuk melakukan rapat kerja pemenangan di Pilkada Kabupaten Sampang.

“Tentunya, Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan DPP PKB yang sudah mempercayakan kami melalui surat rekomendasi B1. KWK, untuk maju di pilkada Sampang,” katanya.

Baca juga  Majalah Digital UPTD SMPN 2 Robatal: Inovasi Terkini dalam Dunia Pendidikan

“Kepercayaan ini akan kami emban dengan baik,” tegasnya.

Sekedar informasi, Sebelumnya, DPP PKB melakukan uji kompetensi dan kelayakan kepada sejumlah bacakada yang diusulkan DPC PKB Sampang.

Mereka adalah Muhammad bin Muafi (anggota DPRD Provinsi Jawa Timur), Abdullah Hidayat (Wabup Sampang 2019–2024), Noer Tjahja (bupati Sampang 2008–2013), Slamet Junaidi (bupati Sampang 2019–2024), dan Ach. Sabra’i (Kades Karang Anyar, Ketapang).(Red)