tutup
Pendidikan

Police Go To School, Polres Turun Gunung Didik Siswa Siswi MAN Sampang

×

Police Go To School, Polres Turun Gunung Didik Siswa Siswi MAN Sampang

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Police Goes To School
Pelaksanaan Police Goes To School

SAMPANG – Satbinmas Polres Sampang melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Sampang, salah satunya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang, Rabu (14/06/23).

Pembinaan dan penyuluhan tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan guna terpeliharanya keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan masyarakat.

Img 20240409 Wa0073 Police Go To School, Polres Turun Gunung Didik Siswa Siswi Man Sampang

Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri, S.H memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Keamanan keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas.

“Kami juga menjelaskan bahaya penyalahgunaan narkotika, pencegahan kenakalan remaja dan wawasan kebangsaan sekaligus pencegahan paham intoleran serta radikalisme di kalangan pelajar,” ungkapnya.

Ia menerangkan, siswa-siswi MAN Sampang di harapkan menjadi calon generasi bangsa yang selalu rajin belajar, saling menghargai dan toleransi dalam setiap perbedaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mereka adalah generasi milenial yang harus hidup di jaman kemajuan tekhnologi dan internet. Siswa-siswi MAN Sampang diharapkan bisa lebih bijak dan pintar menggunakan kemajuan tekhnologi dengan baik demi menggapai cita-citanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH mengatakan kegiatan yang di laksanakan personil Sat. Binmas Polres Sampang tersebut merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Sampang.

“Dalam menyiapkan calon generasi bangsa yang taat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, terbebas dari Narkoba, aksi premanisme, aksi tawuran antar pelajar dan terbebas dari paham intoleran serta paham radikalisme,” tuturnya.

Baca juga  Bendahara Desa Ditetapkan Tersangka, Ratusan Warga Gunung Rancak Datangi Kejari Sampang

Dirinya menjelaskan kegiatan Police Goes To School ke sekolah-sekolah tidak hanya dilaksanakan oleh pengemban fungsi Binmas di Polres Sampang saja, setiap minggunya seluruh Unit Binmas Polsek jajaran Polres Sampang juga melaksanakan hal serupa di sekolah yang berada di 14 wilayah kecamatan Kabupaten Sampang. (dim)