tutup
Pendidikan

Pupuk Semangat Nasionalisme, TK Banyuanyar Sampang Gelar Lomba Peringatan HUT RI ke 78

×

Pupuk Semangat Nasionalisme, TK Banyuanyar Sampang Gelar Lomba Peringatan HUT RI ke 78

Sebarkan artikel ini
Es Cream Merah Putih Yang Dibagikan Kepada Anak Didik.
Es cream merah putih yang dibagikan kepada anak didik.

SAMPANG – TK Banyuanyar, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura mengakhiri rangkaian kegiatan HUT RI ke 78 dengan menggelar berbagai kegiatan, Sabtu (26/8/2023).

Adapun lomba yang digelar seperti lomba balap kelereng menggunakan sendok, lari pindah bendèra ke botol, lomba menghafal pancasila berikut lambang, lomba membaca dan berhitung, membaca surat pendek Alqur’an dan lomba-lomba lainnya.

Img 20240409 Wa0073 Pupuk Semangat Nasionalisme, Tk Banyuanyar Sampang Gelar Lomba Peringatan Hut Ri Ke 78

Tidak kalah menariknya kegiatan lomba Agustusan di TK Banyuanyar tidak hanya diikuti peserta anak didik saja, para wali murid juga berpartisipasi antusias mengikuti lomba Tumpeng Kemerdekaan.

Kepala TK Banyuanyar Ika Nurdamayanti, SE, S.Pd menyampaikan bahwa selain kegiatan lomba, pihaknya juga mengadakan JJS bersama para wali murid sembari memberikan sedekah berupa makanan dan minuman kepada pengguna jalan atau masyarakat sekitar.

“Kami mengajarkan kepada anak-anak akan pentingnya peduli sesama dan memupuk rasa kebersamaan antar sesama wali murid,” ungkapnya (26/8/2023)

Niqita, salah satu wali murid mengungkapkan serunya kegiatan Agustusan di TK Banyuanyar kali ini karena momentum tersebut bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Bapak Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dengan mendoakan yang terbaik untuk Bupati Sampang.

“Selamat HUT RI ke 78 dan Selamat Ulang Tahun Bapak Bupati Sampang, panjang umur dan Sehat selalu”, kata Niqita.

Sementara itu, Nurul Rofiqoh, A.Md selaku Wali Murid menyangkut bahwa acara semarak TK Banyuanyar yang diikuti oleh semua para wali murid sangat bagus karena dapat menambah kerukunan dan kekompakan antar para wali murid.

Baca juga  Kondisi Tokoh Masyarakat Korban Penembakan di Sampang Kian Membaik

Acara semakin seru saat Ketua Yayasan diam diam mengeluarkan box berisikan Es Cream Merah Putih dan membagikan pada semua siswa dan wali murid secara gratis sehingga semakin menambah keseruan dan rasa kekeluargaan antar wali murid, guru dan yayasan.

“Alhamdulilah semua kebagian mas, Salut pada yayasan atas ide dan kreativitasnya. Semoga TK. Banyuanyar kedepan tambah maju dan diberkahi Allah SWT”.

Sementara itu, Ketua Yayasan TK Banyuanyar Heru Susanto kepada awak media mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi bagi para kader penerus bangsa bagaimana menanamkan kecintaan terhadap Tanah Air serta menghargai jasa Pahlawan yang sudah berjuang merebut Kemerdekaan.

Es cream merah putih tersebut menurutnya hanya merupakan simbol yang dapat ditanamkan pada anak usia dini agar mengerti filosofi daripada merah putih yang menjadi warna bendera Indonesia tercinta.

“Saya sangat mengapresiasi akselerasi dari TKS Banyuanyar khususnya Semua guru dan wali murid hingga mampu menumbuh kembangkan rasa cinta pada tanah air terutama kepedulian pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang berdampak terhadap penumbuhan karakter membela serta menjaga Keutuhan NKRI sejak usia dini,” ujarnya.

Heru Susanto juga sangat terharu khususnya pada semua wali murid tanpa dikomando salah satu perwakilan wali murid mengambil microphone dan langsung memimpin doa sambil membentangkan Banner dari keluarga besar wali murid yang bertuliskan ucapan selamat ulang tahun ke 51 ditujukan kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Baca juga  Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB, Rektor : Terimakasih Telah Memilih UTM

“Mohon doanya semoga TK Banyuanyar terus berkembang dan maju, menjadi wadah untuk mendidik generasi anak bangsa lebih baik,” pungkasnya. (amr)