Raki Jatim Kenalin Jamu Madura dari Sampang

25
Jamu Madura
Choirunnisak and the gengs abis promosi jamu Madura di CFD Sampang. (Foto youtube - Taberita.com

SAMPANG – Kamu tahu gak gaess, salah satu yang bikin cewek Madura spesial itu karena mereka suka minum jamu. Ramuan yang terkandung di jamu ini bikin cewek Madura jadi lebih seger dan gimana gituch..

Makanya gak heran kalo Raki Jawa Timur 2019 asal Sampang Choirunnisak kenalin lagi jamu. Dia mempromosikan jamu melalui vlognya karena jamu adalah bagian dari kebudayaan asli Madura.

Di vlog itu Choirunnisak menyapa dan memperkenalkan kabupaten asalnya, Sampang. Terus dia naik becak menuju Taman Monumen Sampang sebelum ke tempat produksi dan penjualan jamu.

“Hai gaess.. sekarang kita sudah sampai di Monumen Sampang,” kata Choirunnissak setelah turun dari becak yang ditumpanginya. Setelah beberapa saat dia sampai di tempat produksi dan penjualan Jamu dengan merek dagang Madura Sari.

Di tempat Madura Sari, Choirunnissak mewawancarai pemilik usaha jamu tersebut. Sang pemilik bilang kalo jamuĀ  Sari itu ada sejak lama. Saat ini sudah dikerjakan dan dilanjutkan usahanya oleh generasi ketiga gaess.

Penjualan jamu sudah merata ke seluruh Indonesia. Orang asing pun juga membeli jamu loh.. Tapi untuk itu Madura Sari gak sampe ekspor jamu. “Mereka yang datang ke sini beli jamu,” kata tuan rumah.

Kepada owner Madura Sari, Choirunnosak kemudian menyampaikan keinginannya untuk membantu pemasaran jamu di CFD Sampang. Sesaat kemudian gadis berambut panjang itu berada di CFD Sampang yang berlokasi di sekitar Monume Sampang. Dia menawarkan jamu kepada pengunjung CFD.

Di akhir video Choirunnisak mengajak teman-temannya melestarikan budaya Madura. “Lestarikab budaya, yuk minum jamu,” ajak ya melalui vlog itu.

Di akhir dari akhir video itu, Kepala Dinas Pariwisata Sampang Aji Waluyo tampil. Dia mengajak untuk menyukseskan gerakan minum jamu. Bukan hanya untuk kesehatan tapi juga untuk melestarikan budaya.

Ujar Aji Waluyo, “Mari kita sukseskan gerakan minum jamu. Ayo minum jamu !!” (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)