tutup
Pendidikan

Rektor UTM Targetkan Program Studi Kedokteran Terealisasi Tahun Ini

×

Rektor UTM Targetkan Program Studi Kedokteran Terealisasi Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Rektor Utm, Dr. Safi'.
Rektor UTM, Dr. Safi'.

BANGKALAN – Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Dr. Safi akan membuka program studi (prodi) kedokteran, bahkan wacana tersebut diperkuat dengan membentuk tim pembukaan program studi baru yakni Fakultas Kedokteran.

Rektor UTM Dr. Safi’ menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk tim guna mempersiapkan pengusulan pendirian prodi kedokteran.

Img 20240409 Wa0073 Rektor Utm Targetkan Program Studi Kedokteran Terealisasi Tahun Ini

“Salah satu persyaratan mutlak yang harus dipenuhi untuk pendirian prodi kedokteran adalah kerja sama dengan rumah sakit tipe B pendidikan dan juga fakultas kedokteran yang berakreditasi unggul yang siap menjadi pendamping bagi UTM,” ungkap pria kelahiran Sumenep tersebut.

Menurut Safi’, di Madura ada tiga rumah sakit yang berstatus sebagai rumah sakit pendidikan (RSP). Yakni, RSUD Syarifah Ambani Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan, RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep, dan RSUD dr H Slamet Martodirjo (Smart) Pamekasan

“Yang memenuhi kualifikasi hanya RSUD Syamrabu dan RSUD Smart sebab RSUD dr H Moh. Anwar masih berstatus tipe C meski terakreditasi sebagai RSP akhirnya yang dipilih adalah RSUD Smart,” terangnya.

Safi’ menargetkan semua syarat dan administrasi yang harus dipenuhi tuntas tahun ini dengan demikian, usulan pembukaan prodi baru tersebut dapat diajukan ke Kemendibudristek dan Kemenkes akhir tahun.

”Ini namanya ikhtiar, semoga tahun depan sudah mendapat persetujuan,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  261 Jabatan Kepala Sekolah di Bangkalan Kosong