tutup
Budaya

Sambut Tahun Baru Islam, Pemdes Gelar Parseh Bersholawat

×

Sambut Tahun Baru Islam, Pemdes Gelar Parseh Bersholawat

Sebarkan artikel ini
Ribuan Masyarakat Memenuhi Lapangan Depan Pom Bensin Desa Parseh
Ribuan Masyarakat memenuhi lapangan depan Pom Bensin Desa Parseh

BANGKALAN – Pemerintah Desa Parseh, Kecamatan Socah, Bangkalan, menggelar Parseh Bersholawat dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Selasa, (18/07/23) malam.

Selain itu, Pemdes Parseh juga menggelar Lomba Lampion yang diikuti puluhan masyarakat setempat, di lapangan depan Pom Bensin Parseh.

Img 20240409 Wa0073 Sambut Tahun Baru Islam, Pemdes Gelar Parseh Bersholawat

Peringatan 1 Muharram merupakan peringatan penting bagi umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Bulan Muharram sendiri merupakan salah satu dari empat bulan haram dalam Islam, bersama dengan Rajab, Dzulqa’dah dan Dzulhijjah.

Pemerintah Desa Parseh menggelar Peringatan Tahun Baru Islam dengan memperbanyak Bersholawat dan Karang Taruna Tunas Muda mengundang salah satu pelantun sholawat yang sudah terkenal, yakni Habib Hilmy Bin Jakfar Baraqbah dari Malang.

Kepala Desa Parseh Moch Ilyas dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tahunan itu diinisiatori oleh generasi melienial parseh yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Muda Desa Parseh.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada karang taruna Tunas Muda karena sudah solid dan kompak bergotong royong menggelar kegiatan tahunan dalam menyambut tahun baru islam 1445 Hijriyah,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ilyas ini menuturkan bahwa tahun baru islam adalah momentum merawat silaturahmi antar warga, saudara dan seluruh masyarakat Desa Parseh.

“Semoga tahun depan kegiatan seperti ini bisa lebih meriah, mohon dukungan seluruh warga, khususnya tokoh masyarakat agar kegiatan sholawat dan lomba lampion terus semarak dalam menyambut tahun baru islam sebab harus kita sambut dengan penuh manfaat dan kebahagiaan,” terangnya.

Baca juga  Ribuan Paket Sembako Disalurkan PHE WMO Kepada Masyarakat Bangkalan

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Parseh, Solihin menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan tahunan tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kepala Desa, khususnya seluruh panitia dan masyarakat Desa Parseh yang telah kompak menyemarakkan Tahun Baru Islam dengan bersholawat bersama. Semoga tahun depan bisa lebih meraih lagi,” cetus pria yang akrab disapa Isol tersebut. (ang)