tutup
ght="300">
Politik

Sejumlah Nama Diprediksi Ramaikan Bursa Pilkada Bangkalan

×

Sejumlah Nama Diprediksi Ramaikan Bursa Pilkada Bangkalan

Sebarkan artikel ini
10 Nama Yang Diprediksi Akan Meramaikan Bursa Pilkada Bangkalan.
10 nama yang diprediksi akan meramaikan bursa Pilkada Bangkalan.

BANGKALAN – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan tinggal menghitung bulan, sejumlah nama figur di kota dzikir dan sholawat akhir-akhir ini bermunculan menjadi perbincangan warga netizen di media sosial.

Menurut, Ketua Umun Pengurus Cabang Pergerakan Mahasswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bangkalan Syamsul Hadi, sudah sewajarnya warga Bangkalan mendiskusikan sosok figur yang dinilai pantas untuk menjadi Calon Bupati Bangkalan.

Sebagaimana dikeluarkan KPU, tahapan Pilkada akan dimulai dari bulan Mei sampai puncaknya November 2024.

Mendekati dimulainya tahapan ini, disampaikan Syamsul Hadi, Ketua Umum PMII Bangkalan sampai detik ini belum ada satupun Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang mendeklarasikan diri.

“Sampai detik ini, belum ada satupun tokoh, figur atau orang yang berkepentingan yang speek up, mendeklarasikan diri untun maju di Pilbup Bangkalan” tutur Syamsul.

Dia memaklumi sebab momentum ini berdempetan dengan Pemilu yang sampai saat ini masih belum rampung proses penghitungan di KPU RI.

Akan tetapi, melihat dari kabupaten tetangga yang mulai ramai, maka Syamsul merasa perlu untuk menampilkan sosok figur yang menurut dirinya layak dan mampu memimpin Bangkalan.

“Tentu perlu untuk menampilkan sosok Cabup ini, biar apa. Biar masyarakat dapat dari jauh jauh hari menjajaki dan mendalami sosok figur yang akan memimpin Bangkalan.

Baca juga  Hendak Razia Balap Liar di Bangkalan, Polisi Justru Ditantang Berkelahi Pembalap

Beberapa deretan nama yang disebut oleh Syamsul Hadi, Ketua Umum PC PMII Bangkalan diantaranya H. Syafiuddin Asmoro S.Sos., M.H, RKH. Imam Bukhori Kholil, RKH. Hasani Zubaer, RKH. Imron Amin dan Farid Al-Fauzi.

Kemudian Moh. Fauzan Jakfar S.Ag., S.H., M.H,Moch. Aziz S.H., M.H, Mathur Husyairi, S.Ag, Mahfud, S.Ag dan RKH. Nasih Aschol

Menurutnya, kesepuluh tokoh ini dinilai mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Bangkalan kedepannya.

“Saya mempunyai keyakinan tokoh-tokoh ini mampu memberikan perubahan perbaikan untuk Bangkalan” tukasnya.

Terakhir, Syamsul mengajak masyarakat untuk mellek dan sadar politik sehingga dalam proses Pilkada mendatang dapat memperoleh pemimpin yang mempunyai visi dan misi perbaikan Bangkalan.

“Pasrtisipasi masyarakat nantinya yang akan menentukan nasib Bangkalan lima tahun kedepan, kami mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas” pungkasnya. (ang)