tutup
Politik

Sejumlah Pemuda di Sampang Diduga Coblos Massal Surat Suara Capres – Cawapres, Bawaslu : Berpotensi PSU

×

Sejumlah Pemuda di Sampang Diduga Coblos Massal Surat Suara Capres – Cawapres, Bawaslu : Berpotensi PSU

Sebarkan artikel ini
Potongan Video Saat Sekelompok Pemuda Mencoblos Surat Suara Capres - Cawapres.
Potongan video saat sekelompok Pemuda mencoblos surat suara Capres - Cawapres.

SAMPANG – Sejumlah video viral di media sosial yang memperlihatkan para pemuda nekat melakukan pencoblosan massal surat suara Salah satu Capres – Cawapres

Dalam video berdurasi singkat itu tampak tiga orang anak laki laki dan perempuan kompak berbagi peran, satu orang berperan mencoblos dan tiga orang lainnya membantu membuka surat suara presiden itu.

Img 20240409 Wa0073 Sejumlah Pemuda Di Sampang Diduga Coblos Massal Surat Suara Capres - Cawapres, Bawaslu : Berpotensi Psu

“Anaknya Jokowi,” celetuk salah satu anak sembari asik ngobrol dan mencoblos kertas yang diduga merupakan surat suara tersebut.

Di bagian bawah video, tertulis lokasi tempat video itu direkam yakni di Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dikonfirmasi soal itu, Anggota Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Sampang, Moh Romli menyampaikan bahwa TPS 18, Desa Pandan, Kecamatan Omben berpotensi terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Penyebabnya karena terjadi pencoblosan sejumlah surat suara oleh oknum seperti di video yang beredar,” ujarnya, Kamis (15/2/2024 dikutip dari Suara Istana.

Namun, Moh Romli enggan menjelaskan terkait TPS 18 yang berpotensi PSU tersebut apakah hanya untuk pemilihan Capres – Cawapres atau hanya untuk pemilihan lainnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sampang Addy Imansyah saat dikonfirmasi lewat jejaring WhatsApp-nya terkait TPS yang berpotensi PSU tersebut belum merespon. (red)

Baca juga  Serahkan APK Pemilu 2019, Ini Pesan KPU Sampang