tutup
ght="300">
Sains & Tekno

Sekarang Kamu Bisa Nolak Ajakan Masuk Grup WhatsApp

×

Sekarang Kamu Bisa Nolak Ajakan Masuk Grup WhatsApp

Sebarkan artikel ini
Stiker Whatsapp / Foto By Whatsapp.com
Stiker whatsapp / foto by whatsapp.com

Taberita Tech – Satu hal yang mungkin diresahkan oleh pengguna WhatsApp ato WA. Yaitu banyaknya orang yang ngundang untuk masuk grup WhatsApp. Keresahan ini muncul ketika grup WhatsApp yang ada di smartphone udah kebanyakan trus ditambah lagi dengan grup baru yang ngundang untuk join.

Nah, nampaknya sekarang WhatsApp mulai mendengarkan keresahan bro dan sist sekalian. Baru – baru ini WhatsApp telah merancang fitur yang bisa mencegah pengguna untuk dimasukkan ke grup yang tidak mereka setujui. Fitur terbaru WhatsApp ini akan membatasi undangan untuk masuk ke grup.

Fitur ini adalah Group Invitation atau Undangan Grup.

Awalnya fitur ini hanya diperuntukkan untuk pengguna WhatsApp bisnis. Cara aktivasinya mudah kok gaess. Kamu bisa langsung buka pengaturan > akun > privasi > grup. Nantinya kalian akan diberikan tiga pilihan untuk menentukan siapa saja yang bisa mengundang kalian ke dalam grup WhatsApp.

Yang pertama opsi Everyone, untuk opsi ini kamu bisa menerima setiap undangan tanpa terkecuali untuk masuk ke dalam grup WhatsApp. Ini sama kayak yang sekarang gaes. Yang kedua opsi My Contact. Kalo kamu menggunakan opsi ini, maka hanya nomor yang kamu simpan saja yang bisa ngundang untuk masuk ke dalam grup. Yang ketiga opsi Nobody, Ini berarti Agan dan Sista menolak untuk join di setiap undangan grup yang masuk.

Baca juga  Prakiraan Cuaca Hari Ini 02 April 2023, Di Empat Kabupaten Pulau Madura

Fitur ini akan sangat cocok untuk kamu yang grup WA – nya uda banyak dan selalu aktif.

Tapi kamu harus sabar dulu gaess. Soalnya fitur ini masih dalam tahap uji coba. Untuk sekarang, fitur ini baru disebarkan untuk pengguna yang terdaftar di iOS beta program. Biar kamu gak ketinggalan ketika fitur ini telah rampung, kamu kudu harus selalu update versi terbaru.