tutup
Berita

Sering Berkeliaran, Satpolairud Bangkalan Didik Anak Jalanan di Pelabuhan Kamal

×

Sering Berkeliaran, Satpolairud Bangkalan Didik Anak Jalanan di Pelabuhan Kamal

Sebarkan artikel ini
Anak Jalanan Saat Mendapat Pemdidkan Dirumah Belajar Yang Dibangun Oleh Satpolairud Bangkalan.
Anak jalanan saat mendapat pemdidkan dirumah belajar yang dibangun oleh Satpolairud Bangkalan.

BANGKALAN – Maraknya anak jalanan yang berkeliaran di Pelabuhan Kamal membuat KBO Satpolairud Bangkalan Iptu Djoko Purwowidodo merasa berempati dengan masa depan anak jalanan tersebut, Rabu, (13/09/23).

Empati tersebut ditunjukkan oleh Satpolairud Polres Bangkalan dengan cara mewadahi dan memberi ruang pada anak jalanan untuk mendapatkan pendidikan.

Img 20240409 Wa0073 Sering Berkeliaran, Satpolairud Bangkalan Didik Anak Jalanan Di Pelabuhan Kamal

KBO Satpolairud Bangkalan Iptu Djoko Purwowidodo mengatakan bahwa anak jalanan (Anjal) yang sering terlihat di Pelabuhan Kamal menjadi perhatian Satpolairud Polres Bangkalan dengan mendirikan rumah belajar agar mereka tidak ketinggalan masa pendidikan dan mencegah buta huruf bagi para anjal.

“Jadi Satpolairud tergerak untuk mengajarkan baca tulis dan sejumlah pelajaran yang mudah dipahami mereka,” ujarnya.

Ia juga berjanji akan memberikan perhatian penuh dan bantuan dalam proses pendidikan bagi para anjal di sekitar Pelabuhan Kamal melalui rumah belajar tersebut. Karena, kata dia, mereka (Anjal) adalah bagian dari penerus bangsa.

“Mereka merupakan bagian dari generasi bangsa ini dengan berbagai macam background, seperti putus sekolah, keterbatasan ekonomi, maupun kurang perhatian dari orang tua,” ujarnya.

Djoko mengaku terinspirasi atas semangat yang luar biasa dari para anjal dalam mengikuti pelajaran di rumah belajar tersebut.

“Ini menjadi inspirasi bagi kita semua, para anjal yang penuh keterbatasan tenyata memiliki semangat luar biasa, antusias, untuk mendapat ilmu pengetahuan meski belajar dengan kondisi yang sangat sederhana seperti harus duduk di lantai,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Hibah Dicabut Ahli Waris, Warga Patungan Bangun Gedung SDN 1 Lerpak Bangkalan Berkerangka Kayu