tutup
Berita

Song Osong Lombhung Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan di Bangkalan

×

Song Osong Lombhung Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan di Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Perwakilan Tim Song Osong Lombhung Saat Menyalurkan Bantuan Air Bersih Di Desa Pengeleyan.
Perwakilan tim Song Osong Lombhung saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Pengeleyan.

BANGKALAN – Song Osong Lombhung menyalurkan bantuan air bersih pada masyarakat terdampak kekeringan di Desa Pangeleyan dan Desa Morombuh Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Sabtu, (09/09/23).

Diketahui, sejumlah wilayah di Kabupaten Bangkalan mengalami bencana kekeringan, salah satu wilayah yang terdampak kekeringan adalah Desa Pangeleyan, Kecamatan Tanah Merah.

Img 20240213 Wa0002 Song Osong Lombhung Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Warga Terdampak Kekeringan Di Bangkalan

Ketua Song Osong Lombhung, Zuhud mengatakan pemberian air bersih tersebut menyasar sekitar 35 penerima yang meliputi lembaga formal, masjid dan tokoh sesepuh di desa.

Menurutnya, pendistribusian air bersih tersebut merupakan hasil dari keputusan bersama termasuk pembina Song osong lombhung Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin.

“Hari pertama Song Osong Lombhung mendistribusikan untuk Desa Pangeleyan dan Desa Morombuh, bantuan air bersih untuk Desa Pangeleyan didistribusikan di lembaga Madrasah Miftahul Ulum Pangeleyan,” ungkap Zuhud.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pendistribusian air bersih ke wilayah tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa lokasi tersebut memang kesulitan air bersih.

“Maka dari itu, penyaluran pertama air bersih dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun santri di lembaga tersebut,” jelasnya.

Zuhud menambahkan bahwa program penyaluran air bersih ini adalah bentuk menebar senyuman pada masyarkat yang membutuhkan di setiap desa-desa, khususnya lembaga pendidikan keagamaan yang ada di desa, utamanya ponpes.

“Program ini memang hasil dari keputusan bersama termasuk pembina Song osong lombhung H. Syafiuddin Asrmoro. Beliau sangat antusias untuk hadir dan membantu sesama orang Madura khususnya warga Bangkalan agar persoalan kekeringan segera ada solusi dari pemerintah daerah dan Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” katanya.

Baca juga  Rektorium UTM Pastikan Ijazah Alumni 2022 Terdaftar di Kemendikbudristek Dalam Waktu Dekat

Sementara itu, Kepala Sekolah Lembaga Miftahul Ulum Pangeleyan, Jusaimi mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Song Osong Lombhung. Sebab, dalam tiga bulan terakhir ini desa Pangeleyan mengalami krisis air bersih.

”Kami sangat berterima kasih atas bantuannya. Ini merupakan bagian dari solusi atas krisis air bersih yang sedang terjadi di desa kami,” pungkasnya. (ang)