tutup
ght="300">
Pendidikan

Teken Kerjasama Dengan UNISMA, Cara Bupati Sampang Seriusi Peningkatan Mutu Pendidikan

×

Teken Kerjasama Dengan UNISMA, Cara Bupati Sampang Seriusi Peningkatan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Kerjasama Pemkab Sampang Dengan Universitas Islam Malang.
Penandatanganan Kerjasama Pemkab Sampang dengan Universitas Islam Malang.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang terus menseriusi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dengan (IPM) dengan menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Negeri Islam Malang (UNISMA), Rabu (9/8/2023).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Sampang dengan Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) Prof. Dr. H. Maskuri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subinto menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut menseriusi lima program utama.

Adapun lima program utama dalam kerjasama Pemkab Sampang dengan UNISMA diantaranya pertama program kampus mengajar, kedua pendampingan asesmen nasional berbasis komputer.

Kemudian program ketiga yaitu pendampingan presentasi terhadap olimpiade sains Nasional yang diantaranya adalah siswa siswi yang berprestasi di tingkat Kabupaten.

Baca juga  Dorong Kenaikan IPM, Pemkab Bangkalan Gelar Expo Pendidikan

Program yang keempat adalah peningkatan guru berbasis teknologi informasi dan yang kelima adalah peningkatan dan perkembangan kapasitas guru dalam penelitian penindakan kelas.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap penandatanganan kerjasama tersebut dapat meningkatkan kapasitas pendidikan di Kota Bahari.

Perjanjian kerjasama tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah agar tidak lelah melakukan terobosan dan inovasi untuk pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Kampus merupakan pusatnya ilmu pengetahuan dan penelitian ilmiah, tentunya saya berharap Perjanjian Kerjasama ini menghasilkan karya ilmiah intelektual untuk Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Pihaknya meyakini UNISMA sebagai kampus yang besar dapat menjadi mitra yang tepat baginya untuk belajar serta mengadaptasikan inovasi di bidang pendidikan dalam rangka menjawab problematika dan tantangan saat ini.

Baca juga  Tersisa Dua Hari, KPU Sampang : Masih Empat Parpol Daftarkan Para Bacaleg

Di bidang kesehatan, pihaknya berharap UNISMA dapat membantu pendampingan dalam penyusunan Renstra 2024-2029.

“Semoga perjanjian kerjasama ini dapat terealisasi secara konkret di lapangan, untuk tercapainya visi Pemerintah Daerah di bidang pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. (red)