Tempat Sampah Liar di Arosbaya Dijadiin Taman Bunga

15
Jembatan Tambengan Kecamatan Arosbaya
Jadi asri setelah sebelumnya merupakan gunungan sampah yang dibuang warga sekitar situ. (Foto fb @Bilal Kurniawan - Taberita.com)

BANGKALAN – Gaess.. Kalian inget gak Jembatan Tambangan di Kecamatan Arosbaya?? Jembatan yang sebelumnya jadi tempat sampah liar itu sekarang udah jadi taman bunga loh. Kereeen kaaaan !!!

Meski gak ada foto #trashchallenge segala macem, yang dilakukan warga Arosbaya itu luar biasa banget. Dan karena itu keren, sebaiknya kalian bisa menirunya di lingkungan kalian masing-masing.

Foto-foto perubahan tempat sampah liar Jembatan Tambangan itu bisa kaliannlihat di akun facebook-nya @Bilal Kurniawan. Di situ dia merekam semua kondisi Jembatan Tambangan sejak lokasi itu jadi tempat sampah liar.

Jembatan Tambangan Kecamatan Arosbaya
Cegah dibuangi sampah lagi. (Foto fb @Bilal Kurniawan)

Lalu, ada juga foto kegiatan bersih-bersih sampah bareng warga, kecamatan, dinas lingkungan hidup, polisi, tentara dan siswa. Abis dibersihin dan mengevakuasi sebanyak 10 truk besar, lokasi itu diurug. Trus di deket situ dipasangi kontainer sampah yang bisa diangkut truk.

Gak lama setelah diurug, Jumat 15 Maret 2019, Bilal bikin album foto lagi di akun facebook-nya. Yaitu foto-foto pemasangan papan imbauan supaya gak buang sampah sembarangan. Dan penanaman beberapa tanaman hias. Jadi lah lokasi yang sebelumnya tempat sampah liar itu sebagai taman bunga.

Jembatan Tambangan Kecamatan Arosbaya
Selain ditanami tanaman hias, juga dipasangi spanduk imbauan gak buang sampang sembarangan lagi. (Foto fb @Bilal Kurniawan)

“Dalam kebersamaan Arosbaya bisa. Terima kasih sumbangsihnya yang telah mengubah wajah Jembatan Tambengan Arosbaya yang dulu dijauhi kini kami pinginnya berasa di sini menikmati. Mari terus jaga dan benahi. Bersiap ke agenda selanjutnya,” tulis Bilal di postingan fotonya.

Semoga apa yang dilakukan warga Arosbaya ini menginspirasi warga lain yang dekat dengan tempat sampah liar. Supaya Bangkalan kita ini makin cuaaantik dan asri ya gaees.. (dee)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)