tutup
Politik

TPS di Pamekasan Curi Start Rekapitulasi Surat Suara Capres – Cawapres, Bawaslu Rekomendasikan Hitung Ulang

×

TPS di Pamekasan Curi Start Rekapitulasi Surat Suara Capres – Cawapres, Bawaslu Rekomendasikan Hitung Ulang

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Kertas Suara
Ilustrasi kertas suara

PAMEKASAN – Hasil penghitungan surat suara Pemilu 2024 Model C Hasil PPWP, untuk pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pamekasan keluar lebih awal.

Hal tersebut terjadi di TPS 15 Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan dimana seharusnya sedang dilakukan proses pemungutan suara namun telah keluar hasilnya.

Img 20240409 Wa0073 Tps Di Pamekasan Curi Start Rekapitulasi Surat Suara Capres - Cawapres, Bawaslu Rekomendasikan Hitung Ulang

Sementara untuk proses penghitungan surat suara, dijadwalkan dihitung serentak mulai pukul 13.00 WIB, hanya saja, hasil penghitungan justru terhitung sebelum jadwal yang ditentukan.

TKetua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus menyatakan pihaknya telah mengambil tindakan untuk menghitung ulang.

“Sudah kita tindak lanjuti bersama jajaran di tingkat bawah, untuk nanti dihitung ulang di jam 13:00 WIB sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” kata Ketua Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus, Rabu (14/2/2024).

Untuk diketahui, Hasil pemilu presiden wakil presiden Model C Hasil PPWP TPS 15 Desa Bujur Barat, Batumarmar, Pamekasan. Pasangan capres cawapres 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menang telak dengan perolehan sebanyak 271 suara.

Sedangkan pasangan capres cawapres 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka maupun Paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, masing-masing mendapatkan 1 suara. (man)

Baca juga  Menteri PUPR Tinjau Progres Tiga Mega Proyek di Pamekasan