tutup
Berita

Turun Gunung ke Sampang, Anggota KPU RI Idham Holik Lakukan Kajian Teknis Pemilu 2024

×

Turun Gunung ke Sampang, Anggota KPU RI Idham Holik Lakukan Kajian Teknis Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kajian Teknis Pemilu 2024 Kpu Bersama Pemerintah Kabupaten Sampang.
Kajian Teknis Pemilu 2024 KPU bersama Pemerintah Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Idham Holik turun gunung melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang.

Kunjungan yang dilakukan tersebut diketahui dalam rangka melakukan kajian teknis KPU Republik Indonesia tentang Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Sampang.

Img 20240213 Wa0002 Turun Gunung Ke Sampang, Anggota Kpu Ri Idham Holik Lakukan Kajian Teknis Pemilu 2024

Saat melakukan kunjungan kerja ke Sampang, Idham Holik juga didampingi oleh Komisioner KPU Jawa Timur Miftahur Rozaq bersama Komisioner KPU Sampang.

Kehadirannya ke Kota Bahari disambut langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Dalam sambutannya, Anggota KPU RI Idham Holik sengaja datang ke Kabupaten Sampang untuk melakukan kajian teknis terkait Pemilu yang akan diselenggarakan Tahun 2024.

“Pemilu yang aman diselenggarakan 14 Februari 2024 mendatang terhitung mundur kurang 162 hari, artinya sudah semakin dekat dan persiapan harus dimatangkan,” ujarnya.

Untuk mensukseskan penyelenggara Pemilu, diperlukan dukungan Pemerintah Daerah sebab perannya sangat penting bersama KPU sebagai penyelenggara.

“Saat ini tahapan Pemilu berjalan dan prosesnya pengumumannya Daftar Calon Sementara (DCS), kita berharap gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini akan berlangsung sukses dan aman termasuk di Kabupaten Sampang,” tutupnya.

Pihaknya berharap jajaran KPU di daerah senantiasa sinergi dengan Pemerintah Daerah agar pesta demokrasi mendatang dapat terselenggara dengan lancar.

Sementara itu, Bupati H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sampang bisa dibangun dengan kebersamaan para stakeholder.

Baca juga  MK Sahkan Hasil PSU Sampang, Relawan Jihad Ucapkan Syukur

Pihaknya mengajak KPU untuk terus membangun komunikasi yang intens dengan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan pesta demokrasi kedepan.

“Termasuk lembaga vertikal KPU memiliki peranan penting bagaimana membangun dengan cara menyiapkan sistem demokrasi yang baik,” singkatnya. (amr)