tutup
Berita

Viral Konten Video “Kosmetik Politik Ala Sampang”, Netizen : Pekerjaan Paling Gampang Ya Menyalahkan

×

Viral Konten Video “Kosmetik Politik Ala Sampang”, Netizen : Pekerjaan Paling Gampang Ya Menyalahkan

Sebarkan artikel ini
Potongan Video &Quot;Kosmetik Politik Ala Sampang&Quot;.
Potongan video "Kosmetik Politik Ala Sampang".

SAMPANG – Publik Sampang dihebohkan dengan konten video salah satu channel YouTube bernama Teras Bangsa yang mengupload salah satu video berjudul “Kosmetik Politik Ala Sampang”.

Video tersebut diketahui diupload tanggal 19 Mei 2023 dan telah ditonton sebanyak 2,3 ribu viewer, bahkan telah berseliweran di grup grup WhatsApp.

Img 20240409 Wa0073 Viral Konten Video &Quot;Kosmetik Politik Ala Sampang&Quot;, Netizen : Pekerjaan Paling Gampang Ya Menyalahkan

Dalam video tersebut, konten kreator yang masih muda tersebut memberikan kritikan kepada Pemerintah Daerah dan Pemimpin Kabupaten Sampang.

Di awal narasi, pemuda tersebut mengingatkan Pemerintah Daerah agar tidak selalu membanggakan Jalan Lingkar Selatan (JLS) karena pembangunan tersebut melalui hasil ngutang.

Diketahui, JLS dialokasikan anggaran sebesar Rp204,5 miliar bersumber dari dana pinjaman modal pemerintah pusat melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang dibangun multi years sejak akhir tahun 2021 sampai 2022 dan telah diresmikan awal tahun 2023.

Dalam narasi selanjutnya, pemuda tersebut menginginkan pembangunan pola pikir, serta mengkritisi penghargaan yang hanya berupa senam joget-jogetan.

“Jika ingin memoles Sampang, jangan hanya di luar saja tapi poleslah luar hingga dalam agar tidak kecewa setelah lihat kenyataan,” tutur host Channel YouTube Teras Bangsa.

Dalam video tersebut, juga disinggung kondisi juru tulis di Sampang saat ini sudah tak lagi bengis dan LSM menurutnya manut-manut.

Bahkan juga disinggung yang dulunya suka nyerocos saat ini mingkem karena sudah dapat jatah rokok dan makan.

Baca juga  Pemkab Bangkalan Sediakan 3 Armada Bus Penghubung Trans Jatim

Video tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen bahkan ada yang mengatakan jika host Channel YouTube hanya pandai menyalahkan.

“Pekerjaan paling gampang ya menyalahkan, kritiknya tanpa solusi,” tulis Channel YouTube Kanal Aspirasi dalam komentarnya.

Kemudian Faizal Ahmad memberikan komentar bahwa dalam pemerintahan diibaratkan menonton pertandingan bola di televisi.

“Suatu daerah yang maju tidak mungkin dibangun dalam waktu singkat, kalau kita nonton bola di tv pasti yang lebih pinter yang nonton, padahal yang bermain bola pastinya lebih pinter dan telah melalui seleksi,” tulis Faizal Ahmad.

Komentar lainnya datang dari Ariella Channel bahwa progres pembangunan Pemerintahan saat ini nyata dan telah dinikmati oleh rakyat bahkan menurutnya kemajuan suatu daerah justru juga memiliki andil dari masyarakat utama pemudanya.

Sementara itu, komentar dari Cerdas Childs berpendapat bahwa kepemimpinan saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Memimpin itu butuh proses bukan koar-koar, yang jelas kepemimpinan beliau jauh lebih baik dari sebelumnya yang menjadikan Sampang selalu sepi bagai kota mati,” tulisnya.

Komentar lainnya datang dari channel YouTube Play Gaming, justru bertanya pemimpin seperti apa yang diharapkan host Channel YouTube Teras Bangsa.

“Terus dedikasi anda terhadap Kabupaten Sampang apa ? Ayo introspeksi diri jangan hanya bisa koar – koar tidak ada kejelasan,” singkatnya. (dim)