tutup
ght="300">
Berita

45 Anggota DPRD Sampang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

×

45 Anggota DPRD Sampang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Img 20240826 Wa0026 45 Anggota Dprd Sampang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

SAMPANG – Bertempat di Gedung Graha Paripurna, sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2024-2029 resmi dilantik. Senin (26/8/2024).

Pantauan awak media, suasana khidmat sangat terasa saat 45 anggota dewan hasil Pemilu 2024 itu serempak mengucap sumpah dan dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sampang. Prosesi itu disaksikan langsung oleh Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebanyak 45 Anggota DPRD Sampang diantaranya terdiri dari Partai NasDem mendapat 15 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat 6 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat 5 kursi, PDI Perjuangan mendapat 4 kursi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 kursi, Partai Gerindra 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Golkar 1 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi, Partai Hanura 1 kursi.

Baca juga  Gelar Aksi Solidaritas, Ribuan Masyarakat Bangkalan Dukung Kemerdekaan Palestina

Pantauan di lokasi, Anggota DPRD yang baru dilantik tampak bersemangat dan antusias dengan duduk tegak dan penuh konsentrasi menandakan semangat untuk melaksanakan tugas kedewanan yang diamanahkan oleh rakyat.

Setelah proses pelantikan, diumumkan pimpinan sementara DPRD oleh Sekretaris DPRD Sampang Moh. Anwari Abdullah yaitu Ketua Sementara DPRD dijabat Rudi Kurniawan kemudian Wakil Ketua DPRD sementara Vanny Dariyani.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sementara Rudi Kurniawan menyampaikan bahwa pengucapan sumpah dan janji ini menandai dimulainya masa jabatan baru bagi para anggota DPRD.

Lebih lanjut, pihaknya menekankan pentingnya mematuhi peraturan perundang-undangan dalam menjalankan tugas legislatif.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta sebelum pimpinan definitif terbentuk, tugas ini dipimpin terlebih dahulu oleh pimpinan sementara,” tambahnya.

Rudi juga mengucapkan syukur atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan damai dan juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2019-2024 atas dedikasi mereka dalam melaksanakan fungsi legislatif dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca juga  Niat Bakar Daun Kering, Seorang Kakek di Sampang Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kondisi Hangus Terbakar

“Terima kasih juga kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang telah berjuang melaksanakan fungsi legislatif dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkap Rudi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada penyelenggara pemilu yang telah memastikan proses pemilihan berjalan dengan baik.

Di akhir sambutannya, Rudi Kurniawan meminta doa restu dari seluruh masyarakat agar masa transisi ini dapat berjalan dengan lancar dan agenda pembangunan di Kabupaten Sampang bisa terlaksana sesuai dengan cita-cita bersama.

“Kami mohon doa restu agar dapat melaksanakan masa transisi dengan baik sehingga agenda pembangunan di Kabupaten Sampang bisa terlaksana sesuai dengan cita-cita bersama,” tutupnya. (Red)