tutup
Berita

Bidik 40 Perusahaan, Pemkab Pamekasan Rencanakan Gelar Job Fair

×

Bidik 40 Perusahaan, Pemkab Pamekasan Rencanakan Gelar Job Fair

Sebarkan artikel ini
Kepala Diskop, Ukm Dan Naker Pamekasan Muttaqin.
Kepala Diskop, UKM dan Naker Pamekasan Muttaqin.

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Tenaga Kerja (Diskop, UKM dan Naker) Pamekasan mewancakan kegiatan Job Fair.

Kegiatan tersebut direncakan akan digelar Juni 2024 mendatang dengan target menggandeng 40 perusahaan agar mampu menyerap Sumber Daya Manusia (SDM) di Pamekasan.

Img 20240409 Wa0073 Bidik 40 Perusahaan, Pemkab Pamekasan Rencanakan Gelar Job Fair

Dikutip dari Media Jatim, Kepala Diskop, UKM dan Naker Pamekasan Muttaqin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan tahun ini lantaran sejak 2019 terkendala anggaran.

“Kami fokus menekan angka pengangguran di Pamekasan, sehingga kegiatan Job Fair ini akan digelar supaya warga yang masih belum bekerja bisa segera bekerja sesuai kemampuannya,” ungkapnya, Senin (12/2/2024).

Muttaqin menambahkan bahwa target Job Fair 2024 saat ini mendapatkan dukungan minimal 40 perusahaan agar banyak pilihan kerja bagi warga yang membutuhkan.

“Kami menyediakan anggaran Rp100 juta untuk kegiatan itu. Semoga pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai harapan,” ucapnya

Pihaknya mengaku mempersilahkan warga dari luar Pamekasan yang ingin hadir dan mencari pekerjaan dalam Job Fair ini.

“Tentunya yang kamu prioritaskan adalah SDM Pamekasan, agar mendapatkan pekerjaan sesuai jurusannya, dan tentunya bisa membantu keluarganya,” pungkasnya. (red)

Baca juga  Dampak Kekeringan, Warga di Bangkalan Rela Jalan Kaki 7 Kilometer Demi Dapatkan Air Bersih