tutup
ght="300">
Berita

Dijadwalkan Berangkat Bulan Juni, 647 CJH di Bangkalan Ikuti Manasik Haji

×

Dijadwalkan Berangkat Bulan Juni, 647 CJH di Bangkalan Ikuti Manasik Haji

Sebarkan artikel ini
Ratusan Jmaah Haji Di Kabupaten Bangkalan Mengikuti Manasik Haji.
Ratusan jmaah haji di kabupaten Bangkalan mengikuti manasik haji.

BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten Bangkalan mendorong ratusan calon Jamaah Haji asal Bangkalan mempersiapkan diri dengan matang yang akan melaksanakan ibadah Haji pada tahun 2024.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie melalui Asisten Bambang Budi Mustika saat kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (08/05/24).

Menurutnya, Ibadah Haji merupakan ibadah yang kompleks untuk melaksanakannya dengan baik dan benar sehingga diperlukan persiapan yang matang, baik fisik, mental maupun spiritual.

Pada kesempatan tersebut, Bambang mengingatkan bahwa selama menunggu keberangkatan maupun nantinya melaksanakan ibadah haji calon peserta haji Kabupaten Bangkalan agar selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatannya.

“Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bisa melaksanakan ibadah haji, para jemaah yang sesaat lagi memenuhi undangan Allah untuk melaksanakan ibadah haji merupakan orang terpilih,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk selalu mengikuti tahapan-tahapan pelaksanaan bimbingan manasik haji hingga selesai, agar nantinya seluruh Calon Jamaah Haji di tanah suci bisa menunaikan haji dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur.

Selain itu selama pelaksanaan haji, pihaknya menekankan agar para jemaah dapat menjaga sikap dan nama baik jemaah haji Indonesia khususnya Bangkalan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bangkalan Akhmad Sururi melaporkan bahwa di tahun 2024 total jumlah jemaah haji Bangkalan sebanyak 652 jemaah yang terdiri dari Jamaah reguler 647 jemaah dan mutasi jemaah ke Bangkalan sebanyak 5 jamaah.

Baca juga  Hilang Selama 6 Hari, Nelayan di Kecamatan Modung Bangkalan Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Adapun untuk Kelompok Terbang (Kloter) para jemaah haji Bangkalan akan tergabung pada kloter 100 dan kloter 101dengan jadwal tanggal 8 juni menuju ke Asrama Haji kemudian keberangkatan tanggal 9 juni 2024 dan kedatangan pada 20 Juli 2024.

“Kita juga masih memiliki 16 jemaah cadangan, jika masih memungkinkan bisa mengikuti reguler tahun ini, namun kita masih menunggu informasi dari kanwil,” tutupnya. (ang)