tutup
ght="300">
Berita

Dinas Perdagangan dan Polres Bangkalan Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadhan

×

Dinas Perdagangan dan Polres Bangkalan Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Anggota Polres Bangkalan Bersama Staff Disdag Bangkalan Saat Meninjau Harga Kebutuhan Pokok.
Anggota Polres Bangkalan bersama Staff Disdag Bangkalan saat meninjau harga kebutuhan pokok.

BANGKALAN – Polres Bangkalan bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan melakukan sidak ke Pasar Tradisional Ki Lemah Duwur dalam rangka meninjau kestabilan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok jelang bulan Ramadhan 1445 H, Jum’at (1/3/2024) 

Kanit II Pidek Satreskrim Polres Bangkalan Ipda Teguh Meiras Suci mengatakan bahwa sidak dilakukan untuk memastikan persediaan kebutuhan bahan pokok dan harga di pasaran tetap stabil.

“Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres Bangkalan dalam rangka memastikan ketersediaan stok dan harga tetap stabil,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pengecekan harga bahan pokok di Pasar Ki Lemah Duwur meruapakan tindak lanjut Polres Bangkalan bersama instansi terkait dalam menyikapi isu-isu ketersediaan beberapa jenis bahan pokok yang mulai langka dan mengalami kenaikan harga.

“Jadi kami turun langsung untuk cek di pasar untuk stok bahan pokok masih aman dan tidak terjadi kelangkaan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa hasil y pantauan untuk harga beras premium Rp16.000 per kilogramnya, untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga beras, pihaknya bersama Disdag akan mengadakan operasi pasar murah.

“Dalam waktu dekat direncanakan untuk mengadakan operasi pasar murah dan akan berkoordinasi dengan bulog dan instansi terkait lainnya,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Pemkab Bangkalan Setujui Anggaran 75 Miliar untuk Pilkada 2024 Mendatang