Kepoin Si Kumis Kesayangan Istri Bupati Sumenep Yuk..

7
Bu Nurfitriana Busyro, istri Bupati Sumenep. (Foto ig @fitri_busyro - tanerita.com)

SUMENEP – Ada banyak hewan berkumis. Tikus, hamster, musang, singa, kucing dan masih banyak lagi. Tapi dari semua yang berkumis itu, cuma 1 yang disayang sama Bu Nurfitriana Busyro, istri Bupati Sumenep.

Si kumis itu adalah hewan yang sehari-harinya cuma ngomong: meong meong meong. Meski gak seistimewa Doraemon yang bisa ngomong dan punya kantong ajaib, kucing kesayangan Bu Fitri (panggilan akrab Nurfitriana Busyro) juga istimewa.

“Ini kucing anak saya yang lagi mondok di Yaman,” kata Bu Fitri. Meski begitu kucing itu disayang banget sama wanita asli Lombok ini.

Lanjut tentang keistimewaan kucing tadi. Kucing warna abu-abu yang digendong Bu Busyro di salah satu story instagramnya itu adalah kucing asli Madura. Yaitu dari Pulau Raas yang disebut Kucing Busok.

Kucing Busok ini adalah salah satu ras kucing domestik endemik yang jadi kebanggaan Indonesia, Jawa Timur dan Madura. Kalo di-googling, bakal banyak banget keterangan tentang kucing ini di internet.

Di tempat asalnya sendiri kucing ini dikatakan langka. Tapi orang-orang asal sana ada juga yang bilang sebenarnya masih banyak tapi sengaja gak dipublikasi supaya lestari. Kalo pun ada yang memilikinya sebagai peliharaan, maka si pemelihara pun jelas bukan orang sembarangan.

Lalu apa makanan kucing istimewa ini? Sekali lagi, Kucing Busok Raas ini bukan kayak Doraemon yang suka makan kue doreyaki. “Makannya ikan dan biskuit khusus kucing,” ungkap Bu Fitri.

“Kucing Raas saya ada 3. Pertama punya masih kecil usia sekitar 3 bulan gitu. Bawa dari Raas ke sumenep. Dikasi nama Grayson karena warnanya abu-abu.

Kucing ke 2, dikasi oleh orang yang tahu kami suka kucing Raas. Dikasi nama Jason sama Kautsar (putra Bu Fitri dan Bupati KH. Busyro Karim).

Karena 2 kucing Raas saya laki-laki, kemarin mau cariin jodoh kucing Raas perempuan supaya anak-anaknya jadi kucing Raas juga… eh ada follower instagram saya yang anterin ke rumdis kucing Raas perempuan tuk jodohnya Grayson dan Jason. Belum dikasi nama baru kucing yang perempuan.”

Itu semua di atas barusan adalah katanya Bu Fitri tentang 3 puss kesayangannya. (ve)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)