tutup
ght="300">
Politik

Ketua Asosiasi Kepala Desa Sumenep Ingatkan Netralitas Kades Saat Pemilu

×

Ketua Asosiasi Kepala Desa Sumenep Ingatkan Netralitas Kades Saat Pemilu

Sebarkan artikel ini
Ketua Asosiasi Kepala Desa (Akd) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Miskun Legiyono.
Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Miskun Legiyono.

SUMENEP, – Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Miskun Legiyono mengingatkan para kepala desa untuk bersikap netral dalam Pelaksanaan Pemilu yang tinggal menghitung hari.

Dikatakan, kepala desa harus ikut menciptakan Pemilu berjalan dengan jujur dan adil sehingga netralitas tersebut harus diutamakan.

“Untuk netralitas ini saya sudah sampaikan di kesempatan apa saja, bahwa kepala desa harus netral. Juga harus menciptakan Pemilu jujur dan adil,” kata Miskun Legiyono, Rabu (7/2/2024).

Kepala Desa Pangarangan ini menegaskan, meski seorang kepala desa memiliki hak pilih dalam Pemilu namun tidak boleh melakukan ajakan kepada masyarakatnya untuk memilih calon tertentu.

Baca juga  Harga Cabai di Sejumlah Pasar Tradisional Sumenep Meroket

“Jika kepala desa ada pilihan silahkan tapi jangan mengajak yang lain yang artinya tetap bersikap netral dalam Pemilu,” tegasnya. 

Jika nanti ada kepala desa yang kedapatan tidak netral, Miskun Legiyono menyatakan semua resiko harus ditanggung sendiri oleh yang bersangkutan.

“Kalau ada (kades) yang tidak netral tentu itu resiko, saya tetap meminta kepada kepala desa tetap menjaga kondusifitas dan netralitas dalam Pemilu,” pungkas Miskun Legiyono. (man).