tutup
Berita

Mahasiswa UNISMA Apresiasi Pembangunan Pesat Kabupaten Sampang

×

Mahasiswa UNISMA Apresiasi Pembangunan Pesat Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Denzico Mahasiswa Semester Akhir Fakultas Teknik Sipil Unisma Bersama Rekannya.
Denzico mahasiswa semester akhir fakultas Teknik Sipil UNISMA bersama rekannya.

SAMPANG – Perkembangan pembangunan di Kabupaten Sampang sudah mulai nampak bahkan setiap tahunnya ada peningkatan yang signifikan khususnya dalam pembangunan infrastruktur daerah.

Hal tersebut tidak hanya dirasakan oleh kalangan masyarakat yang berada di sampang, tapi juga dirasakan oleh para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikannya di luar kota sampang.

Img 20240409 Wa0073 Mahasiswa Unisma Apresiasi Pembangunan Pesat Kabupaten Sampang

Denzico salah satu mahasiswa semester akhir fakultas Teknik Sipil UNISMA mengatakan bahwa kemajuan infrastruktur yang terjadi di kotanya begitu masif dan tidak hanya terfokus pada satu titik sentral saja bahkan hampir merata diseluruh Kabupaten Sampang.

Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Sampang sudah mengarah pada sektor pertumbuhan ekonomi kerakyatan seperti halnya pembangunan Alun Alun Trunojoyo sudah menjadi ikonik Pulau Madura yang sangat berdampak sekali pada pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya terhadap para pelaku usaha mikro.

Mahasiswa Teknik Sipil semester akhir ini juga mengatakan pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) merupakan suatu langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Daerah sebagai pembangunan yang berkelanjutan.

Pembangunan JLS tidak hanya berdampak pada perekonomian tapi sangatlah tepat sekali hal itu dilakukan mengingat Kabupaten Sampang butuh pemekaran tata ruang dan wilayah.

Pihaknya menyakini pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) nantinya akan menjadi sebuah kawasan industrial yang dapat menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru yang nantinya dapat mengatasi pengangguran/tuna karya di Kabupaten Sampang.

“Saya melihat perkembangan pembangunan tiga tahun terakhir ini sangat signifikan dan dilakukan dengan proses perencanaan yang matang tidak asal membangun, saya salut dan sangat mengapresiasi sekali dengan kinerja Pemerintah Daerah khususnya Bupati Sampang sebagai seorang Kepala Daerah yang visioner kaya akan ide dan gagasan,” ujarnya.

Baca juga  Pelajar SMAN 1 Sampang Juara Pencak Silat Tingkat Provinsi

Pemuda yang akrab disapa Zico tersebut menambahkan bahwa pembangunan yang terlihat di kabupaten Sampang merupakan representative seorang kepala daerah yang berkualitas.

“Bupati Sampang ini tidak hanya mampu menjalankan roda pemerintahan yang visioner tapi juga mampu membuat perencanaan yang matang layaknya seorang Planer yang hebat,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan keberhasilan itu tidak terlepas dari peran serta dukungan masyarakat, ulama, dan seluruh steakholder yang ada di Kabupaten Sampang.

Zico juga berharap Pemerintah Daerah juga fokus pada perencanaan pengembangan pembangunan kemaritiman mengingat Kabupaten Sampang secara geografis sangat berpotensi serta kaya akan sumber daya alam terutama di sektor kelautan.

Bahkan Politeknik Negeri Madura (Poltera) yang merupakan kebanggaan orang Sampang dan Madura pada umumnya bisa dijadikan referensi untuk menjalin kerja sama bidang teknologi mesin dan perkapalan.

Di akhir, dirinya juga berharap agar masyarakat khususnya para generasi muda melenial Sampang untuk tetap mendukung dan mempertahankan pembangunan yang sudah diupayakan Pemerintah Daerah agar terus berkelanjutan dan dirinya siap setelah lulus wisuda mengabdikan diri demi Kabupaten Sampang melalui disiplin ilmu yang dimilikinya. (gwn)