Monitoring PSU, Ini Temuan KPU Jatim

340
Photo_1537504371393
Photo_1537504371393

SAMPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi, Jawa Timur, Kamis (20/9/2018) petang, mengunjungi kantor KPU Kabupaten Sampang, Madura. Ketiga komisioner KPU Jatim tersebut, Choirul Anam, divisi Perencanaan dan Data, Dewita Hayu Shinta, divisi Umum, Keuangan dan Logistik, dan Rochani, komisioner KPU Jatim yang baru.

Kepada taberita.com, Komisioner KPU Jatim, Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Dewita Hayu Shinta mengatakan, pihaknya melakukan supervisi dan monitoring terkait persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Sampang 2018 mendatang.

“Semua tahapan dan proses persiapan untuk PSU Pilbup Sampang ini sudah berjalan sebagaimana ketentuan dari KPU RI,” ujarnya, Jumat (20/9/2018) malam.

Baca Juga :

Dijelaskan, penyelenggara PSU yang memiliki tugas baru bagi KPU Sampang berpegangan pada keputusan Mahkamah Konstitusi. Bahwa penyelenggaraan PSU berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diperbaiki dan perundang-undangan yang berlaku.

“Sekarang, tahapannya adalah proses validasi terhadap data-data DPT yang sedang dalam perbaikan. Tentu saja dimulai dengan mencermati hasil sinkronisasi data DP4 dan DPT,” tegasnya. (AR/AW)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)