tutup
ght="300">
Berita

Nih Prestasi Keren 1000 Hari Kerja Bupati Sumenep dan Wabupnya

×

Nih Prestasi Keren 1000 Hari Kerja Bupati Sumenep dan Wabupnya

Sebarkan artikel ini
Bupati Dan Wakil Bupati Sumenep
Bupati dan Wakil Bupati Sumenep kita doain selalu kompak memimpin Sumenep ya gaess.. (Foto: duta.co - Taberita.com)

SUMENEP – Gak kerasa, sudah 1.000 hari Bupati-Wakil Bupati Sumenep KH. A Busyro Karim dan Ach Fauzi kerja memimpin. Itu berarti sudah banyak juga prestasi yang sudah diraih keduanya.

Tentunya bukan cuma prestasi yang sudah banyak diraih. Tapi juga upaya-upaya perbaikan pelayanan pada masyarakat pun akan terus dilakukan sama duet pemimpin daerah itu.

“Sudah 1000 hari saya bersama wakil bupati memimpin pemerintahan Sumenep. Sudah banyak kami lakukan untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat di setiap sektor”, kata Bupati Sumenep Busyro saat hadir di acara Car Free Day (CFD) Sumenep, Minggu 24 Februari 2019.

CFD yang diadakan di Taman Adipura Sumenep itu juga dihadiri Kapolres Sumenep, Dandim 0827 Sumenep dan para Kepala Dinas Sumenep.

Sudah banyak penghargaan dan prestasi yangdiraih. Selain itu juga sudah banyak program yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat Sumenep. Salah satunya program SIMRAL. Yaitu Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Anggaran dan Pelaporan.

“Sistem ini untuk meningkatkan transparansi penganggaran dan implementasi program pemerintah. Dengan SIMRAL masyarakat bisa mengakses informasi terkait program pemerintah”, terang Bupati.

Bupati Sumenep Sampaikan Inovasi Kepegawaian hingga Perpustakaan

Bupati  juga menyampaikan bahwa saat ini para pegawai di Sumenep gak bisa seenaknya bolos kerja. Sebab, sekarang di Sumenep sudah ada sistem absensi online.

Baca juga  Vakum Selama 3 Tahun, Pawai Takbir Keliling di Sampang Dipastikan Kembali Digelar

Ada juga inovasi Smart Id Card. Kartu yang multifungsi. Selain sebagai kartu pengenal juga bisa dipakai untuk keperluan lainnya.

Nah, untuk meningkatkan minat baca, Bupati juga berinovasi di bidang kepustakaan. Yaitu dengan meluncurkan “i-sumenep”. Dengan program itu warga Sumenep bisa membaca sedikitnya 7300 judul buku yang ada di perpustakaan Sumenep.

Bupati Sumenep
Ikon Sumenep The Soul Of Madura juga salah satu prestasi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep. (Gambar sribu.com)

Di bidang pendidikan Sumenep juga telah mendorong pendidikan literasi dan pendidikan wajib diniyah sejak 2016 lalu. Dengan cara menerapkan jadwal mingguan khusus untuk pendidikan diniyah.

Keren kan.. Dengan begitu, Bupati  bisa mempertahankan dan melahirkan generasi religius di Sumenep. Terlebih dengan adanya program sistem Informasi pelayanan pendidikan terpadu yang dikenal dengan singkatan SIMANTAP. (ve)

Source: sigap88.com