tutup
ght="300">
Berita

Pasca Banjir, Pengusaha Bengkel di Sampang Ketiban Rejeki

×

Pasca Banjir, Pengusaha Bengkel di Sampang Ketiban Rejeki

Sebarkan artikel ini
Salah Satu Bengkel Yang Laris Manis Pasca Banjir. (Dok. Rri)
Salah satu bengkel yang laris manis pasca banjir. (Dok. RRI)

SAMPANG – Banjir yang melanda wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur beberapa hari lalu memberi berkah khususnya bagi pemilik bengkel.

Pasca banjir, banyak pelanggan meminta jasanya untuk memperbaiki motor karena terendam banjir.

Fendi, salah satu pemilik bengkel mengakui, jika dirinya mendapat banyak orderan service motor, setelah banjir yang melanda daerahnya reda.

Pelanggan ramai berdatangan meminta jasanya untuk memperbaiki motornya ke bengkel yang terletak di Jl. Wahid Hasyim, Kecamatan Kota Sampang itu. 

“Rata rata sepeda motor mengalami kerusakan pada knalpot yg terisi air. Busi  dan bagian lainnya karena tidak sempat diungsikan saat banjir,” tuturnya, Sabtu (16/3/2024).

Ia menyebut bahwa dalam sehari dirinya mampu melayani 10 pelanggan yang memperbaiki motor bahkan banyak pelanggan yang justru ditolak sebab waktunya tidak cukup untuk proses perbaikan.

”Kalau mau dilayani ya, tidak hanya 10. Bisa banyak, tapi waktunya mepet. Sekarang bulan puasa, bukanya siang dan tutup pukul 16.00 sore,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pemilik motor, Fausi mengatakan, tidak menyangka banjir yang terjadi cukup tinggi. Bahkan, dirinya tidak sempat memindahkan motor di rumah ke tempat aman yang tidak terjangkau banjir.

”Akhirnya ikut terendam, sehingga perlu perbaikan,” kata Fausi, ketika memperbaiki motornya di Bengkel. (red)

Baca juga  Sumur Bor Warga Pamekasan Semburkan Api Setinggi 15 Meter