tutup
Berita

Pelaku Pembongkaran Makam Bayi di Sumenep Diduga Praktekkan Ilmu Hitam

×

Pelaku Pembongkaran Makam Bayi di Sumenep Diduga Praktekkan Ilmu Hitam

Sebarkan artikel ini
Kasubag Humas Polres Sumenep, Akp Widiarti.
Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

SUMENEP – Jajaran Polsek Giligenting, Sumenep berusaha mencari potongan tubuh bayi yang makamnya dibongkar orang tak dikenal.

Petugas juga telah memeriksa sejumlah saksi untuk mencari tahu aktivitas di sekitar pemakaman Desa Galis, yang menjadi lokasi pemakaman bayi malang ini.

Img 20240409 Wa0073 Pelaku Pembongkaran Makam Bayi Di Sumenep Diduga Praktekkan Ilmu Hitam

“Kalau kepala bayi sudah ditemukan dan dimakamkan, untuk potongan tubuhnya masih kita cari,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (1/7/2023).

Terkait pelaku pihaknya belum menemukan titik terang namun telah mencurigai beberapa orang dalam proses penyelidikan tersebut.

Polisi juga belum dapat memastikan motif pembongkaran makam bayi anak pasangan Adi Syahid dan Yulia Agus Priani tersebut, namun diduga kuat pelaku adalah sosok yang sedang mempraktikkan ilmu hitam.

“Soal kaitan dengan ritual tertentu ilmu hitam juga masih kami dalami,” kata AKP Widiarti.

Sebelumnya, warga Desa Galis Kecamatan Giligenting, Sumenep, Jawa Timur digegerkan dengan pembongkaran kuburan bayi oleh orang tak dikenal pada Kamis (29/6/2023).

Kejadian ini mengejutkan karena kepala bayi tersebut ditemukan telah terpotong dan dipenggal, lalu diletakkan dalam sebuah wadah ember di sebuah tegalan di Sumenep. (wan)

Baca juga  Bocah Tenggelam di Camplong Sampang Ditemukan Terseret Arus Sungai Sejauh Satu Kilometer