tutup
ght="300">
Politik

Pilkada Sampang, Partai Besutan Putra Jokowi Usung Aba Idi dan Ra Mahfudz

×

Pilkada Sampang, Partai Besutan Putra Jokowi Usung Aba Idi dan Ra Mahfudz

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Surat Rekomendasi Oleh Ketua Umum Psi Kaesang Pangarep Kepada H. Slamet Junaidi. (Dok. Dpp Psi)
Penyerahan Surat Rekomendasi oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada H. Slamet Junaidi. (Dok. DPP PSI)

CaptionJAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dikomandoi Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden RI Joko Widodo secara resmi mengusung H. Slamet Junaidi dan KH Mahfud Abdul Qodir dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sampang.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Aba Idi panggilan akrab H. Slamet Junaidi, dari Kaesang Pangarep, selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin (05/08/2024) siang.

Pria yang akrab disapa Aba Idi tersebut mengungkapkan bahwa penyerahan rekomendasi didahului dengan Nonton Bareng film (Sekawan Limo) yang bermakna untuk tidak korupsi saat memiliki jabatan apapun, yang berlangsung di Lantai M, Cinepolis, Senayan Park Jakarta.

Baca juga  Dianggap Berikan Bukti Pembangunan Nyata, Pemuda Aba Idi Deklarasi Dukungan Dua Periode

Menurutnya, rekomendasi terhadap dirinya dari Kaesang Pangarep bukan tanpa alasan melalui banyak pertimbangan.

Diantaranya pertimbangan Partai Presiden RI terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto yakni Partai Gerindra yang dikenal salah satu Partai Politik Pengusung pertama, bagi dirinya bersama Ra Mahfudz untuk maju menjadi Bacakada Sampang.

Partai Gerindra diketahui merupakan partai politik yang sangat berpengaruh terhadap rekomendasi segenap Partai Politik lainnya, sehingga pasangan Aba Idi dan Ra Mahfud saat ini diusung lima partai diantaranya Gerindra, Nasdem, PKS, dan PKB hingga PSI saat ini.

Selain itu, hasil pembangunan selama kepemimpinannya selama lima tahun menjabat diakui banyak pihak serta karismatik Ra Mahfud sebagai representasi ulam menjadi salah satu pertimbangannya.

Baca juga  Ini Hasil PSU Jilid 2 TPS 08 Bunten Barat Ketapang

“Saya berterima kasih kepada DPP PSI atas kepercayaan memberikan rekomendasi, hal ini menjadi modal untuk terus berjuang keras, dan surat rekomendasi dari PSI akan menambah kekuatan,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan bahwa rekomendasi tersebut diberikan dengan berbagai pertimbangan.

“Pertimbangan kami menyerah rekomendasi kepada para Calon Kepala Daerah diantaranya dari aspek elektabilitas, akseptabilitas maupun track record dan progres kepemimpinan sebelumnya,” ungkap putra bungsu Jokowi.

Ia mengharapkan para calon-calon kepala daerah yang diusung partai PSI bisa menang dalam pilkada serentak nanti. (red)