tutup
Berita

Tiga Srikandi Berebut Jabatan Kepala Diskopindag Sampang, Siapa Kandidat Terkuat ?

×

Tiga Srikandi Berebut Jabatan Kepala Diskopindag Sampang, Siapa Kandidat Terkuat ?

Sebarkan artikel ini
Ketiga Peserta Lelang Jabatan Kepala Diskopindag Sampang.
Ketiga peserta lelang jabatan Kepala Diskopindag Sampang.

SAMPANG – Tiga srikandi Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemkab Sampang bersaing memperebutkan jabatan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan.

Ketiga ASN tersebut lolos seleksi administrasi dan rekam jejak dan menyingkirkan satu pendaftar lainnya yaitu Erdik Pradana Hasibuan yang menjabat definitif sebagai Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Tiga Srikandi Berebut Jabatan Kepala Diskopindag Sampang, Siapa Kandidat Terkuat ?

Tugas berat menanti Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan terpilih pasalnya hingga saat ini PR problematika Pasar Margalela belum tuntas.

Selain itu, keberadaan rumah kemasan yang hingga kini belum berfungsi optimal menanti Kepala Diskopindag yang baru agar bangunan yang menelan anggaran 1,8 miliar tersebut dapat bermanfaat bagi pelaku IKM di Kabupaten Sampang.

Berdasarkan hasil seleksi administrasi dan rekam jejak yang dilakukan BKPSDM Sampang menempatkan Kustantinah, ST, MT di peringkat pertama dengan skor tertinggi yaitu 19.

Kustantinah, ST, MT diketahui menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sampang.

Mantan Kabid Ekonomi, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan Bappelitbangda Sampang tersebut di tahun 2022 berhasil meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Sampang dari B menjadi BB.

Peserta peringkat kedua Kurnia Sufartina, S.sos. M.Si dengan jabatan definitif sebagai Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sampang meraih skor 14.

Perempuan yang konsen membidangi Koperasi dan UMKM tersebut pernah membawa Kabupaten Sampang meraih prestasi atas Pencapaian Nomor Induk Koperasi (NIK) terbaik ke 3 di Jawa Timur di tahun 2021.

Baca juga  Dilantik Sebagai Pj Bupati Sampang, Berikut Profil dan Harta Rudi Arifiyanto

Kemudian peringkat ketiga ditempati Chairijah, S.H, MM yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pendapatan BPPKAD Kabupaten Sampang.

Srikandi yang dikenal dengan ketegasannya tersebut merupakan mantan Kabid Penegakan Perda dan Ketertiban Umum Satpol PP Sampang.

Sebagai Kabid Pendapatan BPPKAD, Chairijah diberi tugas untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sampang.

Dari ketiga Srikandi tersebut, masing-masing peserta lelang memiliki keahlian masing-masing untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sampang. Siapakah yang akan terpilih ?