tutup
ght="300">
Berita

Pj Bupati Bangkalan Lantik 159 Kepala Sekolah

×

Pj Bupati Bangkalan Lantik 159 Kepala Sekolah

Sebarkan artikel ini
Suasana Saat Pelantikan Kepala Sekolah Di Pendopo Agung Bangkalan.
Suasana saat pelantikan Kepala Sekolah di Pendopo Agung Bangkalan.

BANGKALAN – Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie melantik 159 Kepala sekolah UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) Se – Kabupaten Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu, (20/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie menyampaikan kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik agar menempatkan posisinya untuk melayani dan memfasilitasi siswa siswi dalam kegiatan belajar mengajar.

Arief juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah agar tidak melakukan pungli terhadap guru sukwan maupun kepada para siswa.

“Jangan sampai kepala sekolah UPTD dan SMP negeri yang memanfaatkan kewenangan dengan melakukan pungli. Apabila suatu saat ada yang melanggar ketentuan yang berlaku maka harus di turunkan dari jabatannya,” ungkapnya.

Baca juga  Stabilkan Harga, Dinas Perdagangan Bangkalan Jual Beras Murah

Meski demikian, menurut Arief masih tercatat ada 121 sekolah di Kabupaten Bangkalan yang masih kosong

Dalam waktu dekat, Ia memerintahkan Dinas Pendidikan untuk segera melakukan pengusulan ulang calon pejabat Kepala Sekolah.

“Kemarin kami mengusulkan sebanyak 273 tapi disetujui hanya 153 Untuk SD dan SMP negeri. Dan yang masih kosong 121 jabatan kepala sekolah yakni SD sebanyak 119 dan SMP 5 sekolah, ” terangnya.

Dijelaskan Arief, rumah dari kepala sekolah harus dekat tidak boleh terlalu jauh untuk menghemat pikiran dan tenaga.

Ia juga meminta agar tidak ada lagi dualisme jabatan kepala sekolah dan tidak ada yang merangkap jabatan, karena banyak sekali para guru yang memenuhi syarat tinggal menunggu keputusan dari Dinas terkait. (ang)