Pj. Bupati Sampang: Jejak Kyai Shol Tetap Terukir Di Hati

918
IMG-20180826-WA0053
IMG-20180826-WA0053

SAMPANG – Komunitas Perupa Sampang (KPS), Madura, Jawa Timur, menggelar pameran seni rupa Sang Pejuang III Olle Ollang “Rupa-rupa Cinta Perupa” di Gedung Kesenian Sampang.

Pameran ini diikuti oleh 31 seniman dari berbagai unsur. Seperti wartawan, guru, pelajar, dan swasta.

“Pameran ini diikuti oleh berbagai seniman, seperti wartawan, swasta, guru dan para pelajar,” ujar Chairil Alwan, ketua Komunitas Perupa Sampang (KPS), Sabtu (25/8) malam.

Alwan menambahkan, pameran seni rupa “Sang Pejuang Olle Ollang III” sekaligus untuk mengenang jasa Sang Pejuang Olle Ollang, perintis dan Ketua Komunitas Perupa Sampang sebelumnya, yakni, almarhum KH. Sholahur Rabbani.

“Kami mewakili seluruh seniman mengenang dan mengingat jasa almarhum KH. Sholahur Rabbani yang telah merintis dan membesarkan KPS,” katanya.

Pihaknya merasa bangga terhadap semua seniman di Sampang yang telah berkenan menunjukkan rasa cintanya dalam bentuk karya seni rupa.

Baca Juga :

Sementara itu, Pj. Bupati Sampang, Jonathan Judianto mengaku terkejut dan surprise melihat kegiatan yang dilakukan oleh para seniman komunitas perupa Sampang (KPS).

“Luar biasa, para seniman dapat menunjukkan seluruh karyanya dalam suatu kesempatan dan dipamerkan bersama secara berkelanjutan,” katanya, saat membuka acara.

Menurut pria yang akrab dipanggil Pak Jo, jejak-jejak alm. KH. Sholahur Rabbani bukan terlukis di atas pasir yang mudah hilang saat terkena air dan angin, tapi jejaknya akan tercatat dalam sejarah seni di kabupaten Sampang.

“Jejak almarhum Kyai Shol akan tetap terukir di hati kita, khususnya bagi teman- teman perupa Sampang,” tutupnya. (AW)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)