tutup
Berita

Polisi Rencanakan Naikkan Kasus Pemukulan Oleh Sekdes Daleman Sampang ke Tahap Penyidikan

×

Polisi Rencanakan Naikkan Kasus Pemukulan Oleh Sekdes Daleman Sampang ke Tahap Penyidikan

Sebarkan artikel ini
Korban Saat Usai Melakukan Pemeriksaan Bersama Saudara Kandungnya Di Mapolres Sampang.
Korban saat usai melakukan pemeriksaan bersama saudara kandungnya di Mapolres Sampang.

SAMPANG – Kasus tindak Pidana yang dilakukan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Daleman Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang inisial MJ terhadap warganya berinisial AG akan dinaikkan kasus ke tahap penyidikan.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Sampang telah melakukan pemeriksaan terhadap korban, terlapor, para saksi, dan juga melihat hasil visum kemudian hasil gelar perkara.

Img 20240409 Wa0073 Polisi Rencanakan Naikkan Kasus Pemukulan Oleh Sekdes Daleman Sampang Ke Tahap Penyidikan

“Untuk saat ini penyidik memutuskan kasus ini dinaikan ke penyidikan,” ucap Kanit IV Tipidter Ipda Muammar Amin, Sabtu, (30/9/2023).

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan bahwa naiknya status kasus tersebut ke tahap penyidikan karena telah ditemukan peristiwa tindak pidana dan tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka.

“Saat ini masih penyelidikan tapi akan naik ke penyidikan, tentunya ada pemeriksaan lanjutan, tapi kami simpulan peristiwa tindak pidananya ada,” ungkap Muammar Amin.

Ia menambahkan bahwa rencana menaikan status kasus dari penyelidikan ke tahap penyidikan akan dilakukan pada Senin, (2/10/2023) mendatang.

Sebab, penanganan kasus sebelumnya adalah dumas bukan laporan polisi, sehingga pelapor juga harus datang ke Polres Sampang untuk meningkatkan laporannya.

“Kasus ini dari dumas akan berubah ke laporan polisi (LP) dan statusnya akan dinaikan ke penyidikan,” imbuhnya

Sementara itu, meski dinaikan ke status penyidikan, penyidik akan kembali memeriksa para saksi dan polisi akan mengulang gelar perkara untuk penetapan tersangka.

Sementara dari saksi terlapor, pihak kepolisian mengaku sudah memanggilnya pada Senin kemarin, dan dua saksi yang diajukan oleh Sekdes Daleman adalah orang yang ada pada saat kejadian.

Baca juga  Jembatani Kebutuhan Pemerintah Desa, DPMD Gelar Bursa Inovasi Desa

“Pengakuan dari saksi itu memang ada di lokasi kejadian,” pungkasnya. (amr)