tutup
NasionalOtomotif

Telan Anggaran Ratusan Miliar, Sirkuit Formula E Direncanakan Pindah

×

Telan Anggaran Ratusan Miliar, Sirkuit Formula E Direncanakan Pindah

Sebarkan artikel ini
Img 20230319 Wa0050 Copy 640X360 2.Jpg Telan Anggaran Ratusan Miliar, Sirkuit Formula E Direncanakan Pindah

JAKARTA – Formula E 2024 kemungkinan besar tidak lagi dihelat di Ancol. Muncul usulan ajang balap mobil listrik itu digelar di sepanjang jalan Sudirman atau di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang juga Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2024, menyebut kemungkinan Formula E 2024 tak lagi dilaksanakan di Sirkuit Ancol, tetapi di street circuit dalam kota. Salah satu lokasi sirkuit jalan raya yang tengah dikaji adalah Jalan Sudirman atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

Img 20240213 Wa0002 Telan Anggaran Ratusan Miliar, Sirkuit Formula E Direncanakan Pindah

“Untuk Jakarta e-Prix 2024 kemungkinan besar, tadi kita sudah bicara dengan Alberto maupun Pak Gubernur, kita tidak lagi di Sirkuit Ancol, tetapi kita street circuit dalam kota,” ucap Bamsoet beberapa waktu lalu.

Bamsoet bahkan membuka peluang e-Prix di sirkuit jalan raya itu bisa dihelat tiap tahun hingga 2030.

“Nanti, kalau negosiasinya juga oke, kita akan kontrak sampai tahun 2030. Tapi itu nanti kita bicarakan, sekarang sampai 2024 yang sudah ada kontrak,” ujar Bamsoet.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Formula E Ananda Mikola, mengatakan rute untuk street circuit dalam kota tahun 2024 masih dikaji. Dia menyebut salah satu rute lokasi yang berpotensial adalah kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

“Sudirman atau ya mungkin depan Balai Kota,” kata Ketua Organizing Committee (OC) Formula E Ananda Mikola beberapa waktu lalu.

Baca juga  PAN dan Golkar Resmi Labuhkan Dukungan Kepada Prabowo, Ini Alasannya

Ananda tak bicara banyak terkait rute potensial lainnya untuk street circuit Formula E tahun 2024. Dia menuturkan trek masih didiskusikan.

“(Rute street circuit Formula E tahun 2024) masih dipikirkan, masih dipikirkan,” ujarnya.

Untuk diketahui Formula E 2023 tetap akan dilangsungkan di Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC) Ancol yang mana balapan itu akan dihelat pada 3 dan 4 Juni 2023.