tutup
ght="300">
Berita

Viral, Petugas Damkar Temukan Al-Qur’an Dalam Kondisi Utuh Saat Kebakaran di Pasar Karang Penang Sampang

×

Viral, Petugas Damkar Temukan Al-Qur’an Dalam Kondisi Utuh Saat Kebakaran di Pasar Karang Penang Sampang

Sebarkan artikel ini
Kondisi Al-Qur'An Yang Utuh Di Toko Kitab Yang Terbakar Di Pasar Karang Penang Sampang.
Kondisi Al-Qur'an yang utuh di toko kitab yang terbakar di Pasar Karang Penang Sampang.

SAMPANG – Kejadian mencengangkan terjadi saat kebakaran beberapa kios di Pasar Karang Penang, Kabupaten Sampang, Minggu (10/3/2024).

Salah satu kios yang terbakar tersebut menjual kitab Al-Qur’an, dan saat petugas pemadam melakukan upaya pemadaman menemukan kitab tersebut dalam kondisi utuh.

Salah satu petugas Damkar Sampang Febri Sucipto (26) membenarkan bahwa pihaknya bersama tim melakukan pemadaman kebakaran yang melanda tiga kios di Pasar Karang Penang.

Saat itu, dirinya bersama temannya mengaku terkejut saat menemukan beberapa Al-Qur’an dalam kondisi tidak terbakar.

“Saat memadamkan api, kami tidak sengaja menemukan Al-Qur’an yang tidak terbakar, padahal barang yang lain di sekelilingnya tersebut terbakar,” ungkapnya.

Menurutnya, Al-Qur’an yang lain rata-rata terbakar hanya di sampulnya saja sehingga dirinya mengatakan bahwa kejadian diluar nalar tsrsebut merupakan kekuasaan Allah SWT.

Sekedar diketahui, kejadian tersebut diduga dikarenakan konsleting listrik dari salah satu kios yang terbakar, kemudian merembet ke dua kios yang lain.

Api terbakar sekitar pukul 00.35 WIB dan berhasil dipadamkan menjelang subuh pukul 03.00 WIB oleh dua unit mobil pemadam kebakaran. (red)

Baca juga  Raih Penghargaan Bergengsi, Bupati Sampang Terima Reward Sebagai Top Pembina BUMD Awards 2023