tutup
Berita

Dukung Kebijakan Relokasi Pedagang Pasar Srimangunan ke Margalela, Dishub Sampang Siap Lakukan Rekayasa Lalin

×

Dukung Kebijakan Relokasi Pedagang Pasar Srimangunan ke Margalela, Dishub Sampang Siap Lakukan Rekayasa Lalin

Sebarkan artikel ini
Kondisi Pasar Margalela Di Jl. Syamsul Arifin Tampak Sepi.
Kondisi Pasar Margalela di Jl. Syamsul Arifin tampak sepi.

SAMPANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Madura mendukung kebijakan perelokasian pasar Srimangunan blok C1 ke pasar Margalela yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang beberapa waktu lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Dishub Sampang Yulis Juwaidi mengatakan bahwa jika relokasi pedagang blok C1 Pasar Srimangunan ke Pasar Margalela itu terjadi pihaknya siap mendukung dalam segi armada.

Img 20240409 Wa0073 Dukung Kebijakan Relokasi Pedagang Pasar Srimangunan Ke Margalela, Dishub Sampang Siap Lakukan Rekayasa Lalin

“Rekayasa lalu lintas nanti kami buat, karena sementara ini jalan yang dilewati tidak ada masalah lalu lintas namun jika dibuka dan banyak pengunjung tentunya berbeda lagi, kondisinya” katanya, Rabu (27/09/2023).

Lebih lanjut, pihaknya mengakui bahwa yang terdapat kendala saat ini ada di angkutan umum yang memakai plat kuning karena di kota Bahari hampir tidak ada lagi.

Sedangkan pihaknya mengaku jika kesulitan untuk menghidupkan kembali angkutan umum yang memakai plat kuning karena membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Sebenarnya kami sudah siap mendukung kebijakan itu hanya saja perlu dilihat pedagangnya paling banyak dari mana, apakah memang berdomisili di sekitar Pasar Srimangunan atau tidak, karena kadang banyak juga yang dari luar, daerah” pungkasnya. (amr)

Baca juga  Terdampak Kekeringan, Warga Sampang Lakukan Berbagai Cara Demi Mendapatkan Air Bersih