tutup
BeritaKuliner

Gubuk Apung Astapah, Spot Wisata Kuliner Baru Favorit Kalangan Milenial Sampang

×

Gubuk Apung Astapah, Spot Wisata Kuliner Baru Favorit Kalangan Milenial Sampang

Sebarkan artikel ini
Keindahan Spor Wisata Kuliner Gubuk Apung Astapah Saat Malam Hari.
Keindahan Spor Wisata Kuliner Gubuk Apung Astapah saat malam hari.

SAMPANG – Berkembangnya wisata di Kabupaten Sampang dibuktikan dengan menggeliatnya spot-spot baru salah satunya dengan dibukanya Gubuk Apung Astapah di Kecamatan Omben.

Wisata kuliner yang dibangun sejak Tahun 2021 tersebut baru saja dibuka untuk umum dan saat ini menjadi tempat favorit buka puasa bersama oleh masyarakat.

Img 20240213 Wa0002 Gubuk Apung Astapah, Spot Wisata Kuliner Baru Favorit Kalangan Milenial Sampang

Lokasinya yang tak jauh dari Pusat Kota membuat pengunjung tak hanya datang dari sekitar Kecamatan Omben saja, namun juga dari Kecamatan Karang Penang, Camplong dan Sampang Kota,

Sajian pemandangan persawahan dengan nuansa gubuk berada diatas perairan yang dipenuhi ikan membuat suasana makan penuh dengan ketenangan.

Ditambah spot selfie dan area tracking yang begitu luas memanjakan para pengunjung yang datang, sehingga akan betah berlama-lama disana.

Img 20230410 Wa0037 Gubuk Apung Astapah, Spot Wisata Kuliner Baru Favorit Kalangan Milenial Sampang
Gubuk Apung Astapah, Spot Wisata Kuliner Baru Favorit Kalangan Milenial Sampang 3

Nawawi (27) salah satu pengunjung asal Kecamatan Karang Penang mengaku sengaja datang untuk menikmati momen buka puasa bersama di Gubuk Apung Astapah.

Walaupun masih baru dibuka, namun pemandangan dan nuansa pedesaan yang ditawarkan membuat dirinya tak menyesal datang ke wisata kuliner Gubuk Apung Astapah.

“Sajian menu ikannya juga nikmat, anak-anak dan keluarga suka berbuka puasa disini, walaupun datang jauh-jauh tidak kecewa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BUMDes Bintang Karya Astapah Moh. Hailib menjelaskan bahwa pembangunan Gubuk Apung tersebut dilatarbelakangi keinginan Kepala Desa untuk meningkatkan perekonomian warga.

Pihaknya menyampaikan bahwa Gubuk Apung Astapah tersebut dikelola langsung oleh BUMDes dengan merekrut masyarakat lokal sebagai karyawan dengan jobdesk yang berbeda-beda.

Baca juga  Kemenag - Pemkab Pamekasan Siapkan Puluhan Armada Sambut Kepulangan Jemaah Haji

“Alhamdulillah saat ini keinginan dan cita-cita Kepala Desa perlahan-lahan tercapai, adanya Wisata Kuliner Gubuk Apung bisa menyerap tenaga kerja hingga ke tukang parkirnya, sehingga masyarakat yang awalnya menganggur bisa bekerja,” ujarnya, Senin (10/4/2023).

Adapun fasilitas yang saat ini tersedia diantaranya Kolam Ikan, Gubuk Apung, Cafe Sawah, WiFi, tracking, spor selfie, toilet dan lahan parkir yang luas.

“Menariknya Gubuk Apung Astapah menyediakan sajian masakan khas desa, tak hanya itu, kita juga menyediakan aneka seafood dengan sensasi makan diatas air ditambah pemandangan persawahan menambah kekhasan nuansa pedesaan,” tuturnya.

Tarif menu yang dipatok menurutnya juga sangat murah dengan harga mulai dari lima ribu rupiah sudah bisa menikmati sajian masakan yang tersedia di Gubuk Apung.

“Menu favorit para pengunjung saat ini Kepiting Booumeh, Gurame, kakap, sayur Kangkung, Udang Crispy, Ayam Geprek, Ayam Bakar dan Ayam Goreng,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya akan terus berinovasi dengan menambah wahan bermain anak-anak, perahu air, pendopo desa, lapangan desa dan spot tembak-tembakan. (dim)