tutup
ght="300">
BeritaHeadline

Hari Kedua, Basarnas Bantu Cari Nelayan Hilang di Sampang

×

Hari Kedua, Basarnas Bantu Cari Nelayan Hilang di Sampang

Sebarkan artikel ini
Proses Pencarian Nelayan Yang Hilang.
Proses pencarian nelayan yang hilang.

SAMPANG – Tim SAR gabungan kembali melaksanakan pencarian nelayan yang hilang asal Desa Pulau Mandangin Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang.

Nelayan tersebut hilang saat mencari ikan di perairan Kecamatan Sreseh pada hari minggu kemarin.

Kapolres Sampang AKBP Siwantoro S.I.K, M.H melalui Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo, S.H saat di temui di Mako Sat. Polairud Polres Sampang menyampaikan di hari kedua pencarian nelayan warga Desa Pulau Mandangin terus berlanjut.

“Alhamdulillah Sat. Polairud Polres Sampang mendapat bantuan 6 personil dari Basarnas wilayah madura, 1 personil Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) TNI AL Camplong dan 2 personil dari BPBD Pemkab Sampang, ungkapnya, Selasa (02/05/23).

Ia menerangkan bahwa sebelum pelaksanaan SAR Laut di hari kedua, personil gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan guna pengecekan personil dan pengecekan peralatan yang akan dipakai dalam pencarian.

“13 personil tim SAR gabungan dalam melaksanakan pencarian korban nelayan hilang di hari kedua akan menggunakan 1 Kapal Polisi Sat. Polairud Polres Sampang dan 1 unit perahu karet Basarnas wilayah madura,” tegasnya.

Menurut ramalan cuaca yang dikeluarkan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya pada hari ini angin berhembus dari arah timur-tenggara, jadi pencarian di fokuskan mulai lokasi terakhir perahu milik Ikhsan di posisi koordinat 07° 18′ 092″ S – 113° 5′ 667″ E ke arah barat sampai perairan Kabupaten Bangkalan.

Baca juga  Perkelahian Dua Kelompok Desa di Kabupaten Sampang Diduga Bermotif Asmara

Selain tim SAR gabungan dari personil Sat. Polairud Polres Sampang, Kamladu TNI AL Camplong, Basarnas wilayah madura dan BPBD Kabupaten Sampang, pencarian Ikhsan juga di bantu para nelayan dari Pulau Mandangin dan nelayan Kecamatan Sreseh.

“Perkiraan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya kecepatan angin sekitar 13 Km/jam, ketinggian gelombang mulai 0.10 sampai 0.25 meter serta diprediksi di wilayah perairan selat madura akan turun hujan sedang,” ujarnya.

Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo SH berharap dalam SAR laut hari kedua nelayan hilang An. Ikhsan (63) alamat Desa Pulau Mandangin segera di ketemukan. (dim)