Kenalan dan Berbagi Bareng Komunitas Nasi Gratis Sampang

5
Etalase nasi bungkus gratis di Masjid Agung Sampang / foto by Lia

SAMPANG – Saling bantu sesama bisa dilakukan dengan cara yang unik. Salah satunya seperti yang dilakuin sama komunitas ini. Komunitas Nasi Bungkus Gratis.

Gratis? Iya, komunitas ini membagikan nasi bungkus gratis buat orang gak mampu pake konsep sedekah. “Komunitas ini d bentuk pada 1 November 2018. Diprakarsai oleh Pak Mulyadi sebagai ketua,” kata Lia Hamzah, bendahara komunitas itu ke Taberita.com.

Etalase nasi bungkus gratis di jalan rajawali sampang

Sejak 1 Februari 2019 kemarin, komunitas ini puna 3 etalase untuk nasi bungkus gratisnya di Sampang. Tempatnya di Masjid Agung Sampang Jl. Pahlawan, Rumah Kerudung Syifa Jl. Rajawali dan di Maksideh Kopi & Donat Jl. Trunojoyo. “Setiap harinya kami mengalokasikan dana sebesar 300 ribu untuk jadi 30-40 bungkus nasi di setiap etalase,” jelas Lia. Duit buat keperluan itu didapat komunitas dari donatur.

Baca Juga :

Khusus hari Jumat, komunitas ini punya program safari masjid. Bagikan 40-50 bungkus nasi ke masjid-masjid di sekitar Sampang secara bergantian.

Sasaran utama komunitas ini adalah fakir miskin dan kaum dhuafa. “Petugas parkir, kebersihan jalan, pengemis, pemulung, sopir kendaraan umum, abang becak, musafir dan lainnya boleh ambil,” kata Lia.

Dia berharap makin banyak masyarakat terlibat dalam komunitas nasi bungkus gratis itu dengan mengisi etalase tersebut atau berdonasi. Sehingga makin banyak orang terbantu. Lia ngaku mendapat banyak keajaiban sejak ikut mengelola komunitas itu.

Makanya buat temen-temen yang mau ikut gabung cari alamat etalase buat bersedekah nasi bungkus gratis bareng komunitas ini. Seperti Lia, insya Allah banyak hal dimudahkan. Di antaranya mungkin dimudahkan jodoh. Jadi, sono cepetan gabung mblooo… (*)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)