Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Relawan Madura Bersihkan Pantai Talang Siring

- Advertisement -

PAMEKASAN – Ratusan Relawan dari berbagai komunitas di Madura terlibat langsung dalam kegiatan bersih-bersih Pantai Talang Siring, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan ini merupakan bagian dari World Cleanup Day (WCD) yang serentak digelar di seluruh dunia dengan target 350 juta relawan.
“Ada 619 relawan yang bergabung pada kegiatan bersih-bersih ini,” ucap Nur Rahmad Ahirullah, inisiator sekaligus ketua panitia, Sabtu (15/9/2018).

Aktivis lingkungan yang juga Direktur Utama taberita.com ini mengatakan, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak. Pemerintah, Kepolisian, TNI, sekolah-sekolah dan komunitas masyarakat di Pamekasan, media dan para aktivis lingkungan dari luar Pamekasan.

- Advertisement -

“Kami memilih Pamekasan sebagai titik WCD di Madura untuk menghilangkan stigma Madura suka “nyampah” dan tidak punya perhatian pada lingkungan,” jelasnya.
Ia berharap, setelah kegiatan di Talang Siring, Pamekasan, akan banyak kegiatan peduli lingkungan lainnya yang digelar di Madura.

Ibu Bupati Sumenep, Nur Fitriana Busyro ikut terlibat kegiatan Bersih-bersih Pantai Talang Siring, Pamekasan, Sabtu (15/9/2018).
Foto: AW/taberita

Sementara Nurfitriana Busyro yang ikut menjadi relawan bersih-bersih sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya bangga berada disini diantara para relawan bersih-bersih,” ucapnya.

Menurut ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Sumenep tersebut, kegiatan yang dilakukan ratusan relawan dari berbagai komunitas ini menjadi langkah awal dalam melestarikan lingkungan.
“Kegiatan ini kelihatan kecil tapi efeknya cukup besar bagi kelangsungan hidup manusia,” ungkapnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini berakhir sekitar pukul 10.00 wib, setelah semua area Pantai terlihat bersih dari sampah plastik. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama, dipimpin oleh Pemred taberita.com, Agus Wedi. (AW)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...