tutup
ght="300">
Berita

Kunjungi Bangkalan, Anggota Komisi V DPR RI Dorong Percepatan Perbaikan Jalan Kabupaten

×

Kunjungi Bangkalan, Anggota Komisi V DPR RI Dorong Percepatan Perbaikan Jalan Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bangkalan Saat Menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi V Dpr Ri Syafiuddin Asmoro Bersama Bbpjn.
Pj Bupati Bangkalan saat menerima kunjungan kerja anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin Asmoro bersama BBPJN.

BANGKALAN – Anggota komisi V DPR RI Syafiuddin Asmoro melakukan kunjungan kerja bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa – Bali dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bangkalan di pendopo Agung setempat, Kamis, (28/12/2023).

Kunjungan kerja itu dilakukan dalam rangka untuk melakukan rapat koordinasi menuntaskan dan mempercepat perbaikan jalan daerah yang banyak mengalami kerusakan berat melalui Intervensi Pendanaan Pemerintah Pusat (INPRES).

Menurut Aba Syafi sapaan akrabnya, mengatakan, bahwa dirinya ingin jalan yang rusak yang ada di Madura khususnya di kabupaten Bangkalan perbaikannya bisa dibantu oleh pemerintah pusat.

“Saya ingin bagaimana jalan kabupaten, jalan daerah yang ada di Madura khususnya di Bangkalan ini dibantu oleh Inpres Nomor 3 Tahun 2023 itu,” ucapnya.

Baca juga  Hari Pertama Masuk, Pj Bupati Bangkalan Disambut Demonstrasi

Tidak hanya tentang perbaikan jalan yang rusak, ia juga meminta penampilan wajah Bangkalan sebagai pintu Gerbang Madura di Jembatan Suramadu untuk dilakukan penataan agar terlihat bagus.

“Kita undang BBPJN ini dalam rangka bagaimana setelah arah Suramadu ke Madura itu kelihatan bagus, dari kebersihan juga, bagaimana penampilan di sisi Bangkalan ini juga bisa dilakukan penataan,” tegasnya.

Kepala BBPJN Taufiq mengatakan bahwa dirinya selaku perwakilan Kementerian PUPR siap mendukung berbagai program yang di prioritaskan oleh pemerintah daerah khususnya kabupaten Bangkalan.

“Kami dari Kementerian PUPR siap mendukung program-program yang diprioritaskan oleh kabupaten Bangkalan,” ucapnya menanggapi pertanyaan wartawan atas hasil rapat yang dilaksanakan di pendopo agung tersebut.

Ia juga meminta Pemerintah Daerah agar bisa didukung dengan Inpres Nomor 3 tahun 2023 harus melengkapi berbagai persyaratan serta administrasinya yang dilakukan secara online.

Baca juga  Tekankan Pengawasan dan Netralitas, Bawaslu Bangkalan Lantik 41 Panwascam Pilkada 2024

“Untuk selebihnya kami siap melakukan koordinasi dengan bapak Safi selaku Anggota Komisi V DPR RI juga Pj Bupati Bangkalan selaku Pemerintah daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Bangkalan merespon baik kunjungan tersebut serta memerintahkan kepada jajarannya terutama dinas terkait untuk segera menindaklanjuti berbagai persyaratan yang di butuhkan oleh BBPJN tersebut

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan merespon baik kunjungan tersebut serta memerintahkan kepada jajarannya terutama dinas terkait untuk segera menindaklanjuti berbagai persyaratan yang di butuhkan oleh BBPJN tersebut.

“Kami menyambut baik kunjungan anggota DPR RI bersama jajaran BBPJN, semoga kunjungan ini bisa membawa dampak positif dan segala harapan bis terealisasi,” pungkasnya. (ang)