Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Pecinta Lingkungan Ramai-Ramai Tanam Mangrove

- Advertisement -

SAMPANG- Ekspresi cinta pada lingkungan kini mulai digalakkan. Seperti yang dilakukan para pecinta lingkungan di Sampang, Rabu 16 Januari 2019. Mengawali tahun baru mereka ramai-ramai menanam 2.500 mangrove di pesisir Desa Taddan, Kecamatan Camplong.

Para pecinta lingkungan itu terdiri dari siswa-siswi SMAN 3 Sampang, Perusahaan Migas Ophir Energy, LSM Madura Development Watch (MDW), Tagana dan sejumlah anggota komunitas cinta lingkungan. Mereka mulai menanam mangrove sejak pukul 09.00 hingga jelang tengah hari.

Hartono, Team Leader External Relationship Ophir Jawa Timur mengungkapkan, pihaknya menyokong dan mendukung kegiatan tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan pada lingkungan. “Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan yang bisa menggugah kita semua untuk terus memberikan perhatian pada lingkungan. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan siswa-siswi dan para aktivis di Sampang,” ungkapnya.

- Advertisement -

MDW Sampang
Para Siswa SMA 3 Sampang Begitu semangat Menanam Magrove/ Doc Taberita

Dijelaskan, di hari sebelumnya Ophir bekerjasama dengan MDW menggelar kegiatan sosialiasi mengenai lingkungan. “Tindak lanjut kegiatan kemarin adalah tanam 2.500 mangrove hari ini,” ujarnya.

Salah satu siswi SMAN 3 Sampang yang ikut dalam kegiatan itu mengaku sangat senang terlibat dalam upaya penyelamatan lingkungan tersebut. “Semoga mangrove yang kami tanam hari ini bisa tumbuh dengan baik untuk lingkungan masa depan,” kata gadis berjilbab itu.

Di tempat penanaman mangrove, Mahrus, Ketua MDW mengaku sangat bangga atas antusiasnya peserta kegiatan tanam mangrove tersebut. “Kita tahu selain masalah sampah, mangrove yang makin sedikit populasinya juga harus jadi perhatian. Ke depan kami berharap kerja sama dan kecintaan pada lingkungan ini terus tumbuh,” tuturnya. (nno)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...