tutup
ght="300">
Berita

Sukses Bawa Olahraga Sampang Berprestasi, Aba Idi Terima Penghargaan dari PWI Jatim

×

Sukses Bawa Olahraga Sampang Berprestasi, Aba Idi Terima Penghargaan dari PWI Jatim

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Menerima Penghargaan Dari Ketua Pwi Jatim Lutfi Hakim.
Mantan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menerima penghargaan dari Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim.

SAMPANG – Prestasi Mantan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi diakui oleh banyak pihak, terbukti ia kembali meraih penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim).

Bupati periode periode 2019-2024 itu meraih penghargaan kategori Pembina Prestasi Porwanas yang diterima langsung saat Malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 di New Sari Utama Convention Hall, Mangli, Kabupaten Jember, Ahad (28/4/2024).

Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan berdasarkan berbagai pertimbangan.

Sebab, terpilihnya Mantan Bupati Sampang, H Slamet Junaidi sebagai salah satu tokoh Pembina Prestasi Porwanas tahun 2024 prestasi yang di raih KONI Kabupaten Sampang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Dalam kompetisi olahraga dua tahunan tingkat provinsi itu, Kontingen Kabupaten Sampang berhasil menduduki posisi 17 di antara 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Melejitnya prestasi luar biasa tersebut tak lepas dari peran H. Slamet Junaidi sebagai Bupati Sampang saat itu.

Capaian tersebut dinilai luar biasa. Mengingat, di tahun sebelumnya, kontingen Kabupaten Sampang menduduki peringkat terbawah, yakni 37 di Jawa timur.

“Sosok H. Slamet Junaidi sangat layak mendapat penghargaan tersebut, sebagai Bapak Olahraga di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Sementara itu, Mantan Bupati Sampang H Slamet Junaidi berterima kasih kepada PWI Jatim atas penghargaan yang diberikan.

Baca juga  Tiga Guru dan Satu Wali Murid Berikan Kesaksian Dalam Sidang Lanjutan Dugaan Pelecehan Oknum Kepsek di Sampang

Menurutnya, peran dan kiprah PWI juga sangat positif terlebih juga ikut membranding pembangunan sehingga Sampang semakin dikenal seperti saat ini.

“Penghargaan tersebut juga seyogyanya lebih pantas disematkan kepada KONI dan para atlet yang telah berjuang, tanpanya kita tidak akan meraih prestasi tersebut,” pungkasnya. (red)