tutup
ght="300">
Berita

Ungkap Peristiwa Ledakan Bom Ikan, Tim Gegana Polda Jatim Didatangkan ke Sumenep

×

Ungkap Peristiwa Ledakan Bom Ikan, Tim Gegana Polda Jatim Didatangkan ke Sumenep

Sebarkan artikel ini
Tim Gegana Polda Jatim Saat Melakukan Olah Tkp.
Tim Gegana Polda Jatim saat melakukan olah TKP.

SUMENEP – Polres Sumenep berusaha mengungkap peristiwa ledakan yang menghancurkan sebuah bangunan semi permanen dan sebagian musala dengan mendatangkan Tim Gegana Polda Jatim untuk di Sumenep.

Tim gegana Polda Jatim yang dipimpin Bripka Slamet bersama 5 personel melaksanakan penyisiran di tempat kejadian perkara (TKP) ledakan di Desa Bates, Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

“Mereka telah melaksanakan penyisiran di lokasi dan menemukan sejumlah barang bukti seperti casing plastik bondet, tali rafia pengikat, dan sisa serbuk yang belum terbakar,” ungkap Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Kamis (04/01/2024).

Hasil penyisiran di lokasi ledakan itu, Tim Gegana mengamankan sejumlah barang bukti serpihan diduga bahan peledak bondet, sejumlah temuan barang bukti itu kemudian diserahkan ke penyidik Polres Sumenep.

Baca juga  Capai Angka 5,08%, Kabupaten Sumenep Mengalami Inflasi Tertinggi se Nasional

“Selanjutnya bahan-bahan itu dibawa oleh Tim Gegana Polda Jatim dan selanjutnya diserahkan ke Penyidik Polres Sumenep sebagai barang bukti,” kata Widiarti.

Dia menambahkan bahwa saat ini penyidik sudah memeriksa 3 orang saksi termasuk Atnawi (53), korban ledakan yang mengalami luka ringan di telinganya.

Berdasarkan pemeriksaan 3 saksi itu, polisi sudah mulai mengarah pada penentuan tersangka. Meski demikian, Widiarti enggan menyampaikan secara gamblang karena masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. (man)